Tips Review Harga dan Spesifikasi Smartphone Terbaru

Selasa, 07 Januari 2014

Cara Download dan Install BBM di Ponsel Android dan iPhone

Cara Download dan Install BBM di HP Android dan iPhone - Penjualan Smartphone BlackBerry menunjukkan kecenderungan terus menurun dari tahun ke tahun, namun hal sebaliknya terjadi pada layanan chatting BlackBerry Messenger (BBM) pada Android dan iOS yang ternyata sangat populer di kalangan pengguna kedua platform itu.

Untuk semakin mendorong penyebaran BBM, langkah selanjutnya dari RIM BlackBerry adalah menyertakan aplikasi chatting itu pada ponsel-ponsel Android murah menjalin kerja sama dengan sejumlah produsen dan vendor peranti Android low-end guna menghadirkan BBM sebagai fitur standar (pre-install) dalam produk masing-masing.

Para produsen yang dimaksud termasuk brand :
Micromax
Brightstar
Celkon
Mito
TiPhone
S-nexian,
Evercoss
Merek tersebut berada dalam wilayah pemasaran di Afrika, India, Amerika Latin, Timur Tengah, dan Indonesia. Rencananya BBM bakal hadir di perangkat-perangkat besutan mereka mulai Desember mendatang.

BlackBerry Messenger kini resmi hadir di Google Play Store dan di Apple App Store. Lalu bagaimana cara menginstal aplikasi BBM ini di handset selain Blackberry? BBM lintas platform ini bisa diunduh tanpa harus mengeluarkan biaya sepeser pun alias gratis tapi sayangnya, cuma pengguna piranti tertentu saja yang bisa menikmatinya.

Bagi pengguna Apple, BBM hanya bisa diinstal oleh pengguna iPhone dengan sistem operasi iOS 7 dan iOS 6. Sedangkan untuk pemakai Android, handset harus versi Ice Cream Sandwich (4.0) ke atas dengan ukuran layar maksimal 7 inch.

Setelah spesifikasi memenuhi syarat, pengguna dapat langsung mendownload aplikasi tersebut melalui toko online masing-masing atau pengguna Android dan iPhone bisa mengunjungi situs bbm.com. Di situs bbm.com inilah akan mendeteksi apakah perangkat yang compatibel atau cocok untuk aplikasi ini. Setelah spesifikasinya sesuai,  pengguna akan diarahkan ke Google Play Store atau Apple App Store.

Setelah berhasil di-download, pengguna diharuskan melakukan registrasi atau sign up terlebih dulu untuk membuat akun BlackBerry ID dengan cara memasukkan akun email. Perlu diketahui bahwa satu akun BlackBerry ID ini hanya boleh satu handset saja. Mengapa demikian? Sebab jika akun BlackBerry ID ini masih dipakai di handset lain, misalnya di ponsel BlackBerry, otomatis data kontak yang terdapat di handset BlackBerry akan berpindah ke handset yang baru terdaftar di ke Android atau iPhone.

Cara Download dan Install BBMCara Download dan Install BBM pada Ponsel Android  dan iPhone
  • Download BBM. Langkah pertama yang perlu dilakukan yaitu mengunduh BBM ini dengan  menggunakan browser pada handset Android atau iOS  lalu bukalah BBM.com karena di sana akan langsung ditampilkan link download yang mengarah ke Google Play dan App Store.
  • Install Aplikasi.  Setelah mengunduh BBM user melanjutkan dengan melakukan install dan memasukkan alamat email pada prosesnya.
  • Konfirmasikan Email. Setelah input alamat email, maka user akan mendapatkan email balasan dari BlackBerry dalam batas waktu yang tidak ditentukan, waktu tersebut tidak begitu pasti karena jutaan orang yang megunduh BBM setiap saat dan BlackBerry dalam hal ini mengusahakan layanan terbaik
Source : Tekno.kompas.com, Inet.detik.com
Facebook Twitter Google+

Back To Top