Tips Review Harga dan Spesifikasi Smartphone Terbaru

Selasa, 25 Februari 2014

Cara Mempercepat Kinerja Android

Kinerja yang dimiliki android memang tergantung dari hardware yang di gunakan oleh android, jika RAM yang di gunakan semakin memiliki kapasitas yang besar, maka akan membuat kinerja android tersebut semakin lebih cepat dan lebih baik saat menjalankan 1 atau2 aplikasi sekaligus bahakn lebih. Untuk yang menggunakan smartphone yang memiliki spesifikasi yang tinggi hal tersebut memang tidak akan sangat berpengaruh dan mengganggu anda, tetapi bagaiman jika smartphone yang anda gunakan masih memiliki spesifikasi hardware yang minim yang hanya menggunakan RAM dengan kapasitas 512 MB, tentunya perlu berbagai macam trik untuk mengakali itu semua.

Untuk mempercepat kinerja smartphone android yang anda miliki, ada banyak cara yang dapat di lakukan dan akan membuat android anda semakin lebih cepat dan tidak lemot lagi.

Overclocking
Overclocking meryupakan istilah yang di gunakan untuk meningkatkan kinerja processor semakin baik dan memiliki kecepatan di atas rata-rata processor yang dimiliki. Overclocking akan membuat kinerja semakin cepat tapi dengan ke.lemahan batarei yang akan cepat boros. Aplikasi yang dapat di gunakan untuk melakukan Overclocking adalah aplikasi Set CPU yang ada di Play Store dan syarat untuk melakukan Overclocking smartphone anda harus sudah di root.

Instal Aplikasi Greenify
Aplikasi yang satu ini akan sangat berguna untuk android anda dan tentunya akan membuat kinerja android semakin lancar dan tidak lemot lagi. aplikasi Greenify ini berguna unruk menidurkan aplikasi yang tidak anda inginkan atau Hibernasi. Aplikasi ini dpaat menghibernasi lebih dari satu aplikasi dan tentunya akan sangat membantu perangkat android anda suoaya memiliki kinerja yang lebih baik lagi. anda bisa mengunduh aplikasi ini alngsung dari Play Store, syarat penggunaan aplikasi ini smartphone harus dalam keadaan sudah di rooting.

Uninstal Aplikasi Yang Tidak Berguna
Semakin banyak aplikasi yang di install, maka penggunaan RAM semakin banyak dan dapat membuat kinerja smartpghone android semakin menurun. Maka dari itu uninstall aplikasi yang tidak berguna dan jarang anda pakai agar RAM yang dimiliki oleh smartphone anda menjadi lebih lega dan kinerja menjadi lebih cepat. Atau anda bisa menggunakan aplikasi Kiil App untuk mematikan aplikasi yang berjalan tanpa harus menguninstalnya.

Gunakan Browser Ringan
Penggunaan Browser yang ringan akan membuat kinerja smartphone android semakin baik dan tentunya tidak lemot saat mengakses internet. Penggunaan RAM juga sedikit jika anda menggunakan Browser sekleas Opera Mini, UC Browser dan yang lainnya.

Jangan Menggunakan Launcher
Aplikasi luncher memang dpaat membuat tampilan android anda lebih baik dan lebih bagus serta dpaat di moedel sesuai keinginan anda. Tapi apakah anda tahu, jika menggunakan aplikasi launcher akan membuat kinerja smartphone android semakin turun dan lemot. Penggunaan RAM untuk aplikasi launcher juga cukup besar, apalagi jika launcher tersebut adalah launcher 3D maka dapat di pastikan smartphone android anda akan semakin lemot dan membuat anda semakin jengkel.

Instal Custom ROM
Menginstal Custom ROM dapat membuat kinerja android semakin baik dengan catatan ROM yang di insta sudah fix 100% dan tidak ada bug. Untuk menginstal Custom ROM perangkat android yang anda miliki haruslah sudah di root. Menggunakan Custom RIM lebih nyaman dan sudah di lengkapi dengan berbagai macam tweak untuk membuat kinerja semakin baik.


Demikianlah artikel mengenai cara mempercepat kinerja android ini, semoga dapat bermanfaat untuk anda. Terima kasih
Facebook Twitter Google+

Back To Top