Tips Review Harga dan Spesifikasi Smartphone Terbaru

Selasa, 25 Februari 2014

Memilih Smartphone Gaming

Game memang menjadi salah satu hiburan yang di mainkan oleh berbagai macam kalangan dan berbagai macam usia. Dengan bermain gfame tentunya dpaat menurunkan tingkat stress yang anda alami. Game pada zaman sekarang ini semakin canggih saja dan dapat di mainkan dengan mudah. Dengan hanya bermodalkan smartphone anda bisa memainkan berbagai macam game dan tentunya tak kalah bagus dengan game yang ada di PC.

Untuk memilih smartphone yang memang baik untuk di buat bermain game butuh perhitungan yang matang agar anda tidak slaah memilih smartphone yang memang khusus untuk gaming.

Di bawah ini kami akan menjelaskan mengenai  Cara Memilih Smartphone Gaming :

GPU ( Grafis )
Yang membuat game menjadi lebih baik tampilan interfacenya adalah penggunaan GPU pada smartphone tersebut. GPU yang di gunakan oleh smartphone gaming biasanya memiliki GPU PowerVR SGX 544, PowerVR SGX 544MP, GPU Andreno 320, GPU Andreno 350. Semakin tinggi GPU yang di gunakan maka akan membuat game yang di mainkan semakin nayman dan lebih realistis.

RAM
Kapasiats RAM yang di gunakan oleh smartphone gaming haruslah memiliki kapasitas yang cukup bersar. Kapasitas RAM yang baikadalah di atas 1GB. Dengan RAM 1 GB maka akan dapat menjalankan game tanpa Fore Close ( Keluar secara mendadak ). Memang smartphone dengan kapasitas RAM 1 GB  ke atas di banderol dengan harga 2 jutaan ke atas dan tentunya tidak akan mengecewakan anda jika RAM yang dimiliki sudah menggunakan kapasitas yang besar.

Processor
Processor yang menjadi slah satu penentu smartphone tersebut mampu memainkan game berat atau tidak. Jenis-jenis processor untuk smartphone yaitu single Core, Dual Core, Quad Core dan Octa Core. untuk processor yang tepat untuk di buat gaming adalah processor Quad Core dan processor Ocat Core, karemna kinerja kedua processor tersebut sangat luar biasa dan tentunya lebih cepat. Chipset yang digunakan processor juga sangat penting, pembuat chipset yang terkenal yaitu Qualcomm, Mediatek dan Broadcom.

Ukuran Layar Smartphone
Jika urusan hardware bagian dalam sudah masuk dalam kategori smartphone ga,min, maka untuk layar juga harus mendukung, jika layar yang di gunakan masih memiliki ukuran yang kceil tentunya akan percuma dan sia-sia saja meski memkiliki bagian hardware yang luar biasa. Unkuran smartphone gaming biasanya di atas ukuran 4.5 inci dan tentunya akn membuat anda lebih baik dlaam memainkan game dan lebih luas.

Memory Eksternal Yang Cukup
Tidak hanya kapasiats memory internal yang harus di perhatikan juga, tetapi memory eksternal yang di miliki oleh smartphone gaming juga perlu di perhatikan. karena game untuk android sekelas HD memiliki ukuran game yang lumayan besar yaitu ratusan MBb bahkan ada yang sampai memiliki ukuran di atas 1 GB. Memory eksternal microSD yang di rekomendasikan di harapkan menggunakan memory microSD Class 10 dengan kapasitas minimal 8 GB sehingga dengan menggunakan memory yang cukup besar akan dapat menyimpan game yang lebih banyak lagi.


Demikianlah artikel mengenai Memilih Smartphone Gaming ini, semoga dapat bermanfaat untuk anda dan membuat anda lebih mengetahui untukb  ara memilih smartphone yang and ainginkan. Terima kasih
Facebook Twitter Google+

Back To Top