Tips Review Harga dan Spesifikasi Smartphone Terbaru

Jumat, 06 Desember 2013

Harga dan Spesifikasi LG G Pro Lite

Sukses dengan LG optimus G Pro, kali ini LG kembali mengeluarkan smartphone yang digadang sebagai penerusnya yakni LG G Pro Lite. Layar yang digunakan sama seperti LG G Pro yakni berukuran IPS 5.5 inchi. Namun pada LG G Pro Lite memiliki resolusi hanya qHD 540x960 piksel 200 ppi. LG G Pro Lite tetap menggunakan Corning Gorilla Glass 3 sebagai pelindung layar. Smartphone ini dikategorikan sebagai phablet. sesuai namanya maka dapat dikatakan LG G Pro Lite merupkan versi murah/lite dari LG G Pro dengan fitur dual-sim.

 

LG G Pro Lite

 

Desain

Secara desain masih seperti LG G Pro namun pada LG G Pro Lite tombol fisik yang sebelumnya diganti dengan tombol soft seperti tombol menu,home,back dan switch. Pada bagian depan juga terdapat kamera 1,3MP. Bagian atas ponsel terdapat port jack audio dan posisi stylus berada disisi sebelah kanan. Bagian bawah ponsel diisi dengan port microUSB serta 2 speaker. Tombol volume,kamera,serta power terdapat pada sisi kanan dan kiri ponsel. Bagian belakang dihiasi dengan kamera 8MP yang memiliki fitur autofokus dan LED Flash.

 

Fitur

LG G Pro lite menggunakan Optimus UI berbasiskan android 4.1 Jelly Bean sehingga anda tidak perlu heran bahwa banyak fitur unik yang dibawa seperti pada homecreen anda akan melihat widget weather,lockscreen akan memberikan informasi waktu dan tanggal yang berukuran besar sehingga membantu anda mengetahui jam dan hari,tampilan menu sudah 6x5 yang memungkinkan LG G Pro Lite menampilkan banyak aplikasi sepertihalnya phablet yang lain. Fitur Qslide yang membuat ponsel menjalankan aplikasi lain sembari menonton video, fitur knock on menjadikan ponsel dapat terkunci ketika anda mengetuk layar 2x begitu juga sebaliknya. Namun menurut informasi yang beredar fitur ini masih belum sempurna. Fitur yang menjadi andalan adalah Guest Mode yang memungkinkan anda dapat mengatur siapa yang boleh mengakses ponsel.

 

Kinerja

LG G Pro Lite hanya didukung oleh prosessor dual-core 1 GHz MT6577 dengan GPU PowerVR SGX 531 dan 1GB RAM berbeda dengan pendahulunya. Hal ini dapat dimaklumi karena phablet ini merupakan versi murahnya LG G Pro. Memory internal yang disediakan sebenarnya 8GB namun kapasitas yang dapat digunakan adalah 4.7GB. Sisanya sudah digunakan untuk aplikasi bawaan dan ROM namun anda tidak perlu khawatir karena phablet ini support MicroSD. Demi mendukung fitur Quick remote pada LG G Pro Lite disematkan konektivitas infrared. Dengan demikian andaa bisa menggunakan phablet ini sebagai remote alat rumah tangga anda seperti TV,AC,DVD dan Blue-Ray.

 

Spesifikasi Lengkap LG G Pro Lite

 

GENERAL

Network

GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2 / 3G HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100

LAYAR

Tipe

IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors

 

Ukuran

540 x 960 pixels, 5.5 inches (~200 ppi pixel density) Multitouch

DIMENSI

Ukuran/Berat

150.2 x 76.9 x 9.4 mm / 161 g

AUDIO

Fitur

Vibration, MP3, WAV ringtones

 

Jack

3,5 mm Jack Audio

 

Speakerphone

Ya

MEMORY

Internal

8 GB, 1GB RAM

 

Eksternal

MicroSD up to 32GB

DATA

3G

HSDPA, 7.2 Mbps; HSUPA, 5.76 Mbps

 

EDGE

Ya

 

GPRS

Ya

 

WLAN

Wi-Fi 802.11 b/g/n, dual-band, Wi-Fi Direct, DLNA, Wi-Fi hotspot

 

Bluetooth

Ya, v3.0 with A2DP

 

Infrared

Tidak

 

USB/Port

Ya, microUSB v2.0

KAMERA

Primer

8 MP, 3264 x 2448 pixels, autofocus, LED flash Geo-tagging, face detection, panorama

 

Sekunder

Ya, 1.3 MP

 

Video Record

Ya, 1080p@30fps

BATERAI

Tipe

Li-Ion 3140 mAh battery

 

Standby

Up to 845 h

 

Talk Time

Up to 14 h 30 min

FITUR

OS

Android OS, v4.1.2 (Jelly Bean)

 

CPU

Chipset MT6577 CPU Dual-core 1 GHz Cortex-A9 GPU PowerVR SGX531

 

Browser

HTML5

 

GPS

Ya, with A-GPS support and GLONASS

 

Messaging

SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM, RSS

 

Java

Ya, Via Java Emulator. Fitur tambahan: Sensors Accelerometer, gyro, proximity, compass, Radio FM, - Active noise cancellation with dedicated mic - SNS applications- Photo viewer/editor - Document viewer/editor - Organizer - Voice memo/dial/commands - Predictive text input

FITUR LAIN

Multiple SIM

Dual SIM GSM-GSM

 

Video Player

MP4/H.264/H.263/WMV/DviX player

 

MP3 Player

MP3/WMA/WAV/FLAC/eAAC+/AC3 player

 

Audio Record

Ya

 

TV

Tidak

 

Harga LG G Pro Lite

Sebagai versi ekonomis LG G Pro maka harga yang dibandrolkan untuk phablet ini adalah Rp 3.625.000.

Facebook Twitter Google+

Back To Top