Tips Review Harga dan Spesifikasi Smartphone Terbaru

Kamis, 27 Februari 2014

Aplikasi ROM Toolbox | pengubah boot animation android

siapa yang tidak mengetahui apa itu yang dimaksud dengan boot animation? boot animation merupakan animasi atau gambat yang muncul saat kita menghidupkan samrtphone android pertama kali. boot animation sendiri telah menjadi satu dengan system dari android. masing - masing vendor dari samrtphone memiliki ciri khas tersendiri dalam setiap boot animation nya. namun mungkin akan terasa itu -itu saja bahkan akan terasa sangat membosankan jika boot animation hanya bawaan dari vendor samrtphone tersebut.

agar anda tidak merasa jenuh atau bosan dengan boot animation dari samrtphone anda ada beberapa cara yang dapat anda lakukan untuk mengubahnya dan jadikan boot animation smartphone anda berbeda dengan yang lainnya. nah kali ini kami akan mencoba untuk memaparkan bagaimana cara untuk merubah boot animation smartphone android. sebenarnya tidaklah terlalu sulit dan yang anda butuhkan yakni aplikasi ROM Toolbox.

ROM Toolbox sendiri merupakan aplikasi yang digunakan untuk smartphone android yang telah diroot agar dapat merubah tema bawaan dari smartphone, dapat juga merupah boot animation, mengganti icon menu, mampu juga untuk meningkatkan performa CPU atau processor, mengganti font huruf pada smartphone dan masih banyak lagi yang lainnya.
nah bagi yang sudah tidak sabar lagi untuk menggantinya silahkan ikuti beberapa langkah sederhana berikut ini

1. download terlebih dahulu aplikasi ROM Toolbox di smartphone android anda dapat didownload pada playstore atau situs lainnya di internet
2. setelah anda download buka aplikasinya dan geserlah tab kearah kiri hingga masuk ke dalam tab interface. lalu pilihlah boot animation
3. setelah itu pilih boot animation yang anda suka, dan klik download pada boot animation yang anda kehendaki
4. setelah anda download, jangan lupa untuk prefiew terlebih dahulu boot animation yang anda pilih
5. setelah anda preview, buka lagi boot animation nya dan kemudia pilih resize. sesuaikan resolusi dari boot animation dengan resolusi yang pas dengan smartphone anda. perlu untuk diingat jika ukuran tidak sesuai maka boot animation tidak akan muncul saat kita menyalakannya.
6. jika semuanya telah anda sesuaikan, kemudian pilih install dan tunggu sebentar hingga proses selesai
7. reboot smartphone anda.
Facebook Twitter Google+

Back To Top