Tips Review Harga dan Spesifikasi Smartphone Terbaru

Jumat, 14 Maret 2014

Cara Menginstal Aplikasi Untuk Nokia X

Nokia memang di kenal sebagai vendor smartphone ternama di dunia dan sudah banyak mengeluarkan ponsel dan smartphone canggih. Nokia memang terkenal dengan OS symbian yang pada awalnya memang menjadi salah satu OS yang membuat Nokia semakin naik pangkat. Setelah perkembangna Symbian semakin menurun, Nokia melakukan kerja sama dengan Microsoft dan menghadirkan smartphone pertama dengan menggunakan Sistem operasi Windows Phone dan akhirnya mendulang sukses juga hingga sekarang. Tapi setelah android hadir, windows phone kini kalah pamor dan kebanyak orang menggunakan android karena bisa di kembangkan dengan sesuka hati.

Maka Nokia melakuakn gebrakan yang tidak di sangka-sangka, Nokia kini mengeluarkan smartphone Nokia pertama dengan menggunakan OS android. Keputusan ini mendapat pro dan kontra dari beberapa pihak. Nokia tersebut adalah Nokia X, Nokia X+ dan Nokia XL. System operasi yang di gunakan oleh ketiga Nokia tersebut adalah android 4.1.2 Jelly Bean dan di sebutkan Nokia sebagai ‘Android Open Source Project” ( AOSP).

System operasi android yang identik dengan Google Play Store yang merupakan gudang aplikasi dan game khusus android. Tapi tidak untuk Nokia X ini, Nokia X memiliki tempat tersendiri untuk aplikasi dan game yang dimiliki yaitu Nokia Store.

Pada kesmepatan kali ini kami akan membahas mengenai Cara Menginstal Aplikasi Untuk Nokia X :

Menginstal Lewat Nokia Store
Cara yang pertama untuk menginstal aplikasi yang di butuhkan oleh Nokia X adalah dengan mengunjungi Nokia Store yang sudah ada di dalam smartphone Nokia X ini. Nokia Store sama halnya dengan Google Play Store yang menyediakan berbagai macam aplikasi dan game yang di butihkan dan ada yang di sediakan secara gratis dan juga berbayar.

Toko Aplikasi Pihak Ketiga
Selain Nokia Store, Nokia X juga data menginstal aplikasi pada toko aplikasi pihak ketiga yang sudah ada seperti Yandex, app toko dan yang lainnya. Dengan begitu anda sebagai pemilik Nokia X akan semakin di permudah dalam menginstal aplikasi dan game yang sedang anda cari.

Menginstal File APK
Jika anda menginstal aplikasi daro Nokia Store atau toko pihak ketiga pasti akan langsung menginstal aplikasi tersebut tanpa mendapatkan file asli aplikasi atau game yang di install. Jika anda ingin memiliki aplikasi mentahnya anda bisa mencari di website – website yang menyediakan file apk, sehingga anda akan dapat menginstal aplikasi tersebut secara Offline. Tapi sebelum menginatal anda perlu mengaktifkan pilihan “allow installation of apps from unknown sources” pada menu setting >> keamanan.

Semoga dengan informasi mengenai Cara Menginstal Aplikasi Untuk Nokia X dapat bermanfaat dan membuat anda lebih tahu. Terimaksih.

Facebook Twitter Google+

Back To Top