Tips Review Harga dan Spesifikasi Smartphone Terbaru

Senin, 24 Februari 2014

Cara Melacak Smartphone Yang Hilang dengan Menggunakan Android Device manager

Cara Melacak Smartphone Yang Hilang dengan Menggunakan Android Device manager  -   Saat ini sudah banyak sekali warga Indonesia khusunya, yang telah menggunakan sebuah alat komunikasi yang memiliki tingkat kecanggihan yang luar biasa dan memiliki nilai jual yang sangat tinggi sehingga juga tidak jarang ketika orang melirik jenis ponsel ini untuk dimiliki secara gratis.
Dan pada beberapa sekment sudah banyak menjelaskan bahwa banyak cara untuk melacak ponsel yang hilang mulai dari cara yang masuk akal hingga cara perdukunan dan hasilnya pun nihil. Dan pada kesempatan kali ini kami akan mengajak anda untuk bersama sama belajar dengan bagaimana caranya Melacak Smartphone Yang Hilang dengan Menggunakan Android Device manager  sehingga nantinya kita juga dapat melakukan antisipasi ketika kita dalam keadaan kehilangan smartphone yang kita miliki.
Ada bebeberapa langkah yang harus dan wajib anda lakukan ketika anda kehilangan smartphone.
Yang pertama yang harus anda lakukan sebelum semua itu terjadi adalah dengan cara pastikan anda sudah sign in di google mail (gmail) pada smartphone anda, jika belum maka anda wajib melakukannya sehingga dengan otomatis anda dapat terhubung dengan server yang ada di google.
Catatan : bahwasanya akun gmaik ini sangatlah penting bagi pengguna perangkat ini bukan hanya dapat melacak keberadaan smartphone anda yang hilang namun nantinya juga dapat menikmati semua layanan dari google service.
Aplikasi yang diijinkan untuk melacak smartphone anda yang hilang hanyalah aplikasi resmi dari google yakni devicemanager dapat anda perole di www.google.co/android/devicemanager
Dan setelah proses pengistalan selesai maka dapat anda lakukan percobaan dengan memperhatikan beberapa cara dibawah ini lengkap dengan gambarnya dan anda segera lalukan menjalankan aplikasi ini sehingga secara otomatis aplikasi Android Device Manager akan meminta izin anda untuk dapat melacak perangkat Android anda. Pilih Accept. Seperti gambar dibawah ini :


Lalu anda perhatikan posisi kotak dibawah tulisa Android Device manager yang bertuliskan accept jika dari awal memasukkan akun gmail dengan benar maka proses pendeteksian akan berjalan dengan sangat lancar dan sempurna sesuai dengan keinginan anda seperti gambar dibawah ini :


Jika proses diatas dilakukan secara benar maka akan muncul tulisan seperti dibawah ini : dan anda pilih tipe ponsel anda dan harus sesuai dengan jenis ponsel anda


Dan diteruskan dengan cara seperti dibawah ini 


Dan cara yang ini adalah dimana anda disuruh memasukkkan sebuah kata kunci dan dilanjutkan dengan cara kilk menu lock, dan dilanjutkan dengan memasukkan kata kunci yang sesuai dengan keinginan anda , seperti gambar dibawah ini :


Setelah semua selesai dilakukan semuanya maka anda dapat melakukan pencarian dengan menggunakan meng-klik icon refres seperti gambar dibawah yang mana secara otomatis ponsel anda sudah masuk kedalam server jaringan google yang mana sangat mudah terditeksi secara otomatis di google map. Contohnya seperti gambar dibawah ini :


Dan hasilnya sungguh sangat sempurna ketika google map pada google dapt menunjukkan secara langsung dimana posisi letak ponsel anda berada secara singkat dan tepat/akurat, seperti contoh gambar dibawah ini :


Dan jika anda sudah sampai dan dekat dengan lokai pada pada google map maka secara otomatis anda dapat menyalakan sirine yang mana sangat berfungsi untuk menarik perhatian orang maupun untuk mengkorfirmasi dimana dan siapa yang telah mencuri ataupun menemukan ponsel anda tersebut. Seperti gambar dibawah ini
 
 
Demikialah ulasan lengkap dari Cara Melacak Smartphone Yang Hilang dengan Menggunakan Android Device manager semoga bermanfaat dan semoga anda sukses selalu

Facebook Twitter Google+

Back To Top