Tips Review Harga dan Spesifikasi Smartphone Terbaru

Rabu, 26 Februari 2014

cara mudah mengamankan smartphone

pada saat ini smartphone mampu untuk dijadikan teman terbaik sekaligus juga dapat sebagai musuh terburuk anda. dapat dikatakan anda memakai smartphone sebagai media untuk mengecek email, mencari alamat, melihat berita terbaru dan lain sebagainya. pernahkan anda menyadari bahwa data yang ada pada ponsel pintar atau smartphone anda sangat mudah dicuri oleh mereka yang tidak bertanggung jawab. data - data yang sangat vita bagi kita dapat dengan mudah untuk dicuri. misalhnya saja seperti daftar alamat, lokasi , aneka data atau bahkan yang paling parah rekening bank milik anda. namun anda tidak perlu terlalu khawatir karena masih ada beberapa tips yang dapat dilakukan untuk mengamankan data - data probadi milik anda.


1. Kuncilah Smartphone anda
hal yang paling sederhana untuk dilakukan yakni dengan mengunci smartphone anda. sebagian besar dari pengguna smartphone merasa malas jika harus mengunci smartphone karena lebih lama.

2. Aplikasi Pencari Ponsel
saat ini juga telah tersedia banyak sekali aplikasi tools yang dapat melacak sekaligus juga menghapus data dari ponsel anda. entah itu smartphone android, iphone, blackberry ataupun windows phone. aplikasi ini tidak hanya dapat melindungi data smartphone anda, namun juga dapat membantu anda untuk menemukan posisi dimana smartphone anda berada. misalnya saja phone bak mobilephone

3. jangan pinjamkan smartphone anda ke sembarang orang
jika bertemu dengan seseorang bisa saja sebagai rekan kerja, teman atau bahkan orang yang tidak anda kenal yang meminta anda untuk meminta panggilan darurat dengan menggunakan smartphone anda, lebih baika nda yang melakukan panggilan tersebut sendiri dan menyalakan fungsi speakerphone.

4. Jangan Mengunduh dari sembarang sumber
sebagian besar dari produsen smartphone hanya menginginkan anda untuk mengunduh aplikasi hanya dari toko atau store resmi dari mereka. karena jika anda mengunduh dari situs resmi dari play store mereka sudah aman dan tidak ada lagi tindak yang mencurigakan. dan apabila anda mengunduh dari sumber lain sudah menjadi resiko anda sendiri jika menjadi petaka bagi anda.

5. enkripsi data smartphone
saat ini smartphone juga telah dilengkapi dengan fasilitas enkripsi agar data anda dapat terlindungi penuh. dengan adanya enkripsi ini data anda akan aman dari orang yang tidak bertanggung jawab ketika screen lock atau pengunci layar sudah berhasil dijebol.
Facebook Twitter Google+

Back To Top