Tips Review Harga dan Spesifikasi Smartphone Terbaru

Minggu, 23 Februari 2014

Tips Cara Mengatasi Blackberry Lemot

Bagaimana mengatasi blackberry anda yang lemot? Blackberry dikeluhkan banyak pengguna karena sering terjadi lemot bahkan sering hang sampai sering restart. Mungkin hardware blackberry belum  memenuhi semua keinginan para usernya atau masih menggunakan processor dualcore atau memory masih 512, sedangkan applikasi yang berkembang sekarang sangat memerlukan resources yang banyak. Tentu saja ini dibutuhkan tips yang bisa mengoptimalkan kinerja blackberry anda supaya bekerja secara optimal.

Berikut tip-tipsnya sehingga blackberry bekerja maximal:
Tips Cara Mengatasi Blackberry Lemot
Tips Cara Mengatasi Blackberry Lemot
  • Batasi aplikasi, karena aplikasi sekarang memerlukan memory RAM resource yang banyak. Anda harus benar benar memilih dan mengutamakan aplikasi apa saya yang sangat diperlukan dan yang tidak diperlukan. Untuk kurang begitu penting anda bisa melakukan uninstal. 
  • Batasi group. Ini terjadi apa bila anda bergabung dengan banyak group karena anda hobby sharing ke media atau anda yang suka melakukan  jualan online.  Tapi anda harus mengingat aplikasi BBM anda memerlukan memory yang besar. Sehingga makin banyak group akan memperlambat blackberry anda.
  • Simpanlah chat memory pada media card. Ini merupakan hal yang sering dilupakan oleh pengguna blackberry karena mereka masih  melakukan penyimpanan pada mesin anda. Maka segeralah mengganti nya ke Media card. Caranya : anda sorot bbm >> opsi >> simpan chat history >> media card. Mudah bukan.
  • Lakukan penghapusan email secara berkala  yang rajin. Hapus yang tidak penting karena ini kalau dibiarkan akan membuat BB anda menjadi lemot.
  • Hapus Logs pada cache memory browser anda. Ini dapat melakukan dengan menekan   Menu BlackBerry - Browser - Options - Cache Operations - Clear history. Ini sangat berpengaruh lho sampai bb gak mau install apps baru karena cache memory kepenuhan.
  • Cleaning memory. Kalau di android dengan mudah menghapus cleaning memory maka di blackberry harus melakukannya dengan Menu BlackBerry - Options - Security Options - Memory Cleaning - Ubah status ke posisi ENABLE - Menu BB - Clean Now.  
  • Melakukan pembersihan log dengan menekan ATL+LG+GL lakukan dengan rajin. Misal dilakukan per 3 hari sekali.
  • Lakukan penyimpanan file seperti Music, Film, Document pada Harddisk eksternal.


Mudah bukan yang anda lakukan untuk mengurangi beban pada blackberry anda sehinga BB anda tetap optimal dan mengerjakan segala sesuatu di gadget bb anda dengan lancar jaya.
Facebook Twitter Google+

Back To Top