Tips Review Harga dan Spesifikasi Smartphone Terbaru

Rabu, 26 Februari 2014

Cara Update Manual Sony Experia S dengan Anroid Kitkat

salah satu samrtphone canggih dari vendor ternama sony dengan produknya yang bernama Sony Experia S sekarang sudah dapat di update atau diperbarui dengan sistem operasi yang terbaru. sistem operasi terbaru tersebut yakni android versi 4.4.2 kitkat. sebenarnya pada saat ini masih belum ada versi resmi dari firmware android 4.4 yang dirilis ke Experia S. namu firmware yang akan digunakan ini yakni custom rom yang dibagun dari sistem operasi android kitkat 4.4.2. dan apabila anda tertarik untuk mengupdate secara manual dibawah ini kami mencoba utnuk memandu anda agar dapat memperbarui sistem operasi Eony Experia S menjadi sistem operasi Android Kitkat 4.4.2


Persiapan
- pastikan terlebih dahulu baterai dari ponsel smartphone sony experia s anda terisi penuh atau minimal tersisa daya 50 persen agar smartphone anda tidak mati disaat melakukan update firmware.
- aktifkan USB debugging pada smartphone anda. aktifasi tersebut dapat dilakukan melalui " setting > applications > development > USB Debugging "
- periksalah terlebih dahulu smartphone anda telah di root atau belum dengan menggunakan bantuan dari aplikasi root chekker yang dapat anda download dari google play store. dan apabila smartphone anda masih belum di lakukan rooting maka anda harus meroot terlebih dahulu smartphone sony experia s anda.
- setelah ponsel anda di root maka lanjutkan langkah selanjutnya untuk membackup semua data dari smartphone anda dengan menggunakan bantuan berikut ini
-- SMS > dengan menggunakan aplikasi SMS backup & restore
-- kontak > dengan mensinkronkan menggunakan aplikasi gmail
-- log panggilan > dengan menggunakan aplikasi call log and restore
-- gambar, lagi, fideo dan file lainnya > dengan mengcopy semuanya menggunakan SD card eksternal
-- pengaturan APN dan MMS > dapat dengan mencatat dari pengaturan melalui " application > setting > wireless and network > mobile network > access point names "

PENTING !!!
ikuti semua petunjuk yang telah disebutkan pada artikel ini dengan baik dan jika ada kerusakan yang disebabkan tidak mengikuti petunjuk dengan benar, maka kami tidak bertangung jawab atas kerusakan yang terjadi

Langkah - Langkah update Sony Esperia S
> download terlebih dahulu paket android kitkat 4.4.2 zip firmware dan google apps ke komputer. setelah anda mendownloadnya hubungkan smartphone komputer dengan menggunakan bantuan kabel USB. pastekan dua file zip tersebut pada SD card dalam folder yang sama.

> Lepaskan smartphone dari komputer untuk masuk ke recoveri mode. adna dapat masuk ke recovery mode secara manual atau dapat juga dengan menggunakan aplikasi ROM manager. setelah perangkat masuk ke dalam mode recovery, pilih instal zip from sd card dan pilih file zip frimeware kitkat 4.4.2 dan google apps yang telah anda download dan ditempatkan pada SD card anda

> setelah firmware berhasil diperbarui, pilih clear cache dan pilihan lain untuk menghapus memori sehingga semua file cache akan terhapus dari perangkat anda. seluruh proses update firmware akan memakan waktu hanya 4 - 5 menit.

semoga berhasil
Facebook Twitter Google+

Back To Top