Tips Review Harga dan Spesifikasi Smartphone Terbaru

Rabu, 26 Februari 2014

Cara Overclock Prosesor Android Lebih Cepat

seperti komputer, smartphone android juga dapat di overclock. everclocking merupakan sebuah metode dimana anda dpat meningkatkan kinerja prosesor. setelah prosesor di-overclock, smartphone akan mampu untuk berjalan lebih cepat daripada sebelumnya. dan dalam artikel yang satu ini kami akan membahas hal yang harus diperhatikan dalam melakukan overclock.

ada bebrapa cara untuk melakukan overclock dan yang satu ini daoat anda lakukan sendiri. dan ingat overclocking jgua dapat beresiko dan smartphone anda juga dapat berakhir dengan kerusakan jika anda tidak melakukannya dengan benar. langsung saja mungkin ya berikut langkah - langkah yang dapat dilakukan dan diperlukan untuk mengoverclock smartphone android anda.

- smartphone anda harus sudah di root terlebih dahulu. untuk melakukan overclock kita harus mengistal kernel ke smartphone, untuk itu anda harus mendapatkan akses tak terbatas pada smartphone
- ganti android stock recovery dengan CWM atau TWRP Recovery. ini akan memungkinkan anda untuk mengistal kernel dan custom rom tambahan pada smartphone anda.
- perlu diingat juga custom rom datang dengan kernel pra instal yang akan memungkinkan anda untuk melakukan overclock ponsel. jadi jika rom smartphone anda mendukung, anda tidak perlu untuk menginstal karnel.
- jika rom pada smartphone tidak memiliki kernel yang memungkinkan anda untuk meng overclock smartphone, maka anda harus mengistal kernel secara manual.
- download kernel yang diperlukan, wipe data dan kemudian flash kernel menggunakan CWM dan TWRP Recovery. namun saat mengistal kernel anda harus berhati - hati jika kernel yang anda flash tidak cocok maka akan merusak smartphone anda.
-setelah selesai pengistalan kernel, install aplikasi set-cpu yang tersedia di play store dan kemudian overclock prosesor.
- perhatikan bahwa overclocking prosesor dapat meningkatkan kinerja, namun juga perlu untuk diingat bahwa ketahanan prosesor akan menurun. oleh sebab itu lebih baik tidak harus melakukan overclock prosesor.

bah itulah beberapa langkah untuk meng overclock prosesor dari smartphone android.
Facebook Twitter Google+

Back To Top