Tips Review Harga dan Spesifikasi Smartphone Terbaru

Kamis, 20 Februari 2014

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy Star S5282



Samsung memang tak ada habisnya dalam menghadirkan smartphone dengan berbagai teknologi yang canggih dan kualitas yang terjamin. Samsung memang menjadi salah satu vendor smartphone kelas dunia yang tengah menjadi sorotan para pengguna gadget. Samsung Galaxy Star S5282 merupakan smartphone besutan Samsung yang kini menjadi banyak incaran konsumen. Samsung Galaxy Star S5282 ini telah menggunakan system operasi android 4.1.2 Jelly Bean yang dapat membuat smartphone ini memiliki kecanggihan dalam menjalankan berbagai macam aplikasi dan game dan tentunya akan compatible.


Jika pada waktu lalu kami menjelaskan mengenai Spesifikasi dan harga Samsung Galaxy Star S5282 ini , pada kesempatan posting kali ini kami akan membahas mengenai Kelebihan dan kekurangan Samsung Galaxy Star S5282 ini secara lebih detail agar dpaat mengetahui seberapa hebat kemampuan Samsung Galaxy Star S5282 ini :

Kelebihan Samsung Galaxy Star S5282

  • Meskipun tergolong sebagai smartphone besutan vendor kelas dunia, Samsung Galaxy Star S5282 ini juga di sematkan dengan menggunakan slot Dual SIM GSM – GSM.
  • Ukuran layar yang di gunakan memiliki ukuran 3 inci dengan kerapatan layar 133 ppi desinty. Tentunya dengan kerapatan layar tersebut akan snagat membantu layar Samsung Galaxy Star S5282 ini semakin jelas saat di lihat dari sudut kemiringan sekalipun. Resolusi layar yang di gunakan adalah 240 x 320 piksel.
  • Untuk kapasitas penyimpana  internal yang di gunakan oleh Samsung Galaxy Star S5282 ini adalah 4 GB yang dapat di manfaatkan untuk menyimpan file yang anda miliki. Jika terkendala habisnya media penyimpanan internal tersebut, anda masih bisa menambahnya dengan menggunakan microSD sampai dengan kapasiats memory eksternal 32 GB.
  • Untuk kamera utam yang dimiliki oleh Samsung Galaxy Star S5282 ini menggunala lensa 2 MP dengan resolusi kamera 1600 x 1200 piksel yang dapat anda gunakan untuk memotret objek yang anda inginnkan dengan kualitas yang ckup baik. Kamera tersebut juga dapat di gunakan untuk melakukan perekaman video dengan kualitas yang di hasilkan QVGA@15 fps.
  • System opersi yang sudah di gunakan untuk mengoperasikan Samsung Galaxy Star S5282 ini adalah system operasi android 4.1.2 Jelly Bean. Dengan menggunakan system operasi android 4.1.2 Jelly Bean Samsung Galaxy Star S5282 ini akan Ready BBm dan dapat do sintal aplikasi BBM ala BlackBerry tapi khusus untuk android.
  • Menggunakan Processor single core dengan kecepatan 1 GHz Cortex – A5 yang dpaat membuat Samsung Galaxy Star S5282 ini semakin cepat dalam menjalankan aplikasi. Smartphone ini memiliki sensor Accelerometewr serta menggunakan GPU Mali 300 untuk membuat grafis lebih baik. Untu RAM yang di gunakan cukup memadai untuk jenis smartphone kelas menengah yaitu berkapasitas 512MB.
  • Menggunakan jaringan EDGE dan GPRS untuk tersambung ke internet .
  • Tidak hanya kedua jaringan itu saja yang bisa menyambungkan anda ke internet, tetapi Samsung Galaxy Star S5282 ini juga memiliki WiFi yang adapat di gunakan untuk menjelajah internet dengan memanfaatkan jaringan WiFi yang ada di sekitar tempat tinggal anda maupun di tempat umum lainnya yang di fasilitasi Free WiFi.
  • Bluetooth v4.0 juga telah dimiliki oleh Samsung Galaxy Star S5282 ini dan mampu mengirim file secara nirkable dengan cepat.
  • Di sediakan microUSB 2.0 dan Slot Audio Jack 3.5 mm pada body Samsung Galaxy Star S5282 ini.
  • Di sediakan dengan fitur Radio FM dengan RDS, Java Emulator dan lainnya.

Kekurangan Samsung Galaxy Star S5282

  • Samsung Galaxy Star S5282 ini masih belum di lengkapi dengan jaringan cepat 3G HSDPA dan anda hanya bisa menggunakan jaringan EDGE dan GPRS.
  • Layar yang di gunakan masih TFT kapasitif.
  • Masih belum di sediakan dengan menggunakan kamera depan, sehingga anda tidak bisa melakukan panggilan video.
  • Kapasitas baterai masih sangat minim, hanya memiliki kapasitas sebesar 1200 mAh.

Harga Samsung Galaxy Star S5282

Harga Baru Samsung Galaxy Star S5282 ini di banderol Rp.875.000 dan untuk harga bekasnya adalah Rp. 600.000




Facebook Twitter Google+

Back To Top