Tips Review Harga dan Spesifikasi Smartphone Terbaru

Rabu, 26 Februari 2014

Tips Mengatasi Pesan Error di Google Play Store

System operasi android kini memang semakin cangih dan membuat anda semakin terbantu dalam melakukan kegiatan telekomunikasi setiap hari. Banyak aplikasi yang di sediakan oleh android yang dapat and aunduh dengan mudah di Google Play Store yang di sediakan sdecara gratis. Dengan banyaknya aplikais dan game yang di sediakan membantu android ini semakin menjadi system operasi yang memiliki kemampuan di atas system operasi lainnya.
Memang mendownload aplikasi dan game lewat Google Play Store sangat aman dan tidak akan menimbulkan resiko terkenal virus Malware dan Spyware. Untuk mendownload aplikasi yang ada di Goole Play Store juga sangat mudah, anda hanya perlu memiliki akun gmail yang dan tinggal masuk ke Google Plays store dan download aplikasi dan game sepuasnya. Tetapi ada satu permasalhan yang harus anda kethaui. Biasanya terkadang terjadi kesalahan saat mendownload aplikasi dan game pada Google Play Store dan muncul pesan error yang menandakan aplikasi tersebut tidak dapat di download. Hal tersebut memang banyak sebabka oleh hal-hal seperti jaringan, aplikasi yang tidak compatible dengan perangkat, dan yang lainnya.


Di bawah ini kami akan memberikan tips bagaimana cara mengatasi Download Error di Google Play Store :

Koneksi
Koneksi memang sangat penting untuk smartphone android. Dengan menggunakan koneksi yang cepat dan stabil membuat pengunduhan aplikasi lebih cepat. Tapi koneksi yang cepat belum tentu menjamin semua itu, terkadang jika signal WiFi mengalami error menyebabkan gagal mengunduh aplikasi di Google Play Store. Jika terjadi pesan Error terus menerus saat ingin mengunduh ataupun memperbarui, sebaiknya anda gunakan jaringan yang lain seperti jaringan Data Seluler anda da WiFi di tempat lainnya.

Hapus Data Cache
Cara yang sleanjutnya adalah berhunbungan dengan aplikasi Google Play Store sendiri. Untuk menyelesaikan masalah pesan error pada Goole Play Store anda bisa menghapus Data Cache Google Play Store dengan cara masuk ke setting > Application > Manage Application >> All. Setelah itu cari aplikasi Google Play Store dan buka, lalu kemusian cari tulisan Clear Data Cache dan pilih.

Instal Ulang Aplikasi Google Play Store
Biasanya terdapat kesalahan saat menginstal aplikasi Google Plays Store ataupun belum di perbarui. Untuk mengatasi pesan error yang muncul saat mengunduh aplikasi and abisa menginstal aplikasi Google Play Store dari awal lagi. anda dpaat mendownload aplikasi Google Play Store dan alamat lainnya dalam bentuk file .APK.

Kapasitas Memory
Kapasitas memory yang anda miliki juga perlu di lohat apakah masih banyak ruang untuk menginstal aplikasi. Biasanya jika terjadi pesan error saat menginstal aplikasi dan game di karenakan ketidak tersediaannya memory yang dimiliki oleh smartphone sehingga tidak dapat menginstal aplikais dan game. Cek terlebih dahulu apakah masih banyak ruang memory internal maupun ruang memory eksternal untuk menginstal aplikasi dan game.
Factory Reset ( Kembali Ke Pengaturan Pabrik )
Cara yang terakhir ini adalah dengan menggunakan cara Factory reset atau mengembalikan semua pengaturan yang sudah di setting menjadi pengaturan pabrik seperti anda saat membeli smartphone pertama kali. Dengan begitu semua pengaturan akan menjadi pengaturan standart pabrik.


Semoga dengan Tips Mengatasi Pesan Error di Google Play Store ini dapat membuat anda semakin tahu mengenai maslaah pesan error yang sering di alami jika menginstal aplikas dan game di Google Play Store. Terima kasih
Facebook Twitter Google+

Back To Top