Tips Review Harga dan Spesifikasi Smartphone Terbaru

Jumat, 21 Maret 2014

Tips Menghemat Baterai Android KitKat

Versi android kini memang semakin di update ke versi ayng terbaru. Setelah kesuksesan Jelly Bean sebagai system operasi android yang banyak di gunakan oleh para pengguna smartphone, maka pada versi terbaru ini menggunakan nama KitKat yang merupakan nama dari sebuah coklat dan untuk versi yag di gunakan adalah 4.4 KitKat. Android KitKat memang di klaim sebagai system operasi terbaru ayng paling hemat baterai di banding dengan system operasi android versi terdahulu.
Tetapi meskipun android KitKat di kenal sebagai system operasi yang paling hemat daya pemakaian baterai, perlu nenerapa trik lagi untuk membuat pemakaian baterai seminim mungkin.

Di bawah ini merupakan Tips Menghemat Baterai Android KitKat

Matikan Fitur Singkronisasi
Dengan adanya fitur singkronisasi akan dapat dengan mudah megetahui mengetahui notifikasi terbaru pada akun media social maupun akun google. Fitur singkronisai ini juga akan boros pada baterai. Untu mematikan fitur ini anda bisa pergi ke pengaturan >> account dan setelah itu anda bisa menonaktifkan system singkroniasi.

Mematikan Pendeteksi HotWord
Pendeteksi Hotword merupakan fitur terbaru yang di sediakan di android versi KitKat yang dpaat di gunakan unruk memerintahkan Google dengan suara dan mencari berita dari menu itama langsung ke internet dengan hanya mengatakan Ok, Google. Memang teknologi ini sangat canggih dan tentunya dapat membuat pengguna nayaman, tetapi di sisi lain, penggunaan baterai juga akan semakin boros karena fitur ini akan selalu aktif . untuk  cara mematikannya adalah dengan cara masih ke Google Now >> Setting >> Voice dan mayikan pendeteksi HotWord.

Mode Baterai Saving GPS
Dengan adanya GPS tentunya akn sangat membantu dlaam mencari sebuah alamat atau tempat yang belum anda tahu. Nah pada android KitKat ini anda akan di beritahu mengenai tempat bisni, resto dan tempat lainnya yang paling dekat dengan posisi anda. Tetapi kendalanya adalah GPS tersebut akan semakin memakan daya baterai lebih banyak. Untuk mengatasinya bisa menggunakan Mode Battery Saving Mode yang di sediakan pada android KitKat. Untuk mengatur mode ini anda bis apergi ke pengaturan >> Lokasi >> Mode dan setelah itu anda centang Baterry Saving.

Menggunakan Battery Tool
Untuk menggunakan baterai Tool pada android KitKat anda bisa memilih icon Quick Setting setelah itu tekan logi baterai lalu setelah itu anda kan melihat daftar lengkap aplikasi yang sedang aktif. Jika menemukan aplikasi dengan pemakaian baterai ayng tidak wajar dan cukup banyak anda bisa mematikannya.

Menggunakan Fitur NFC Seperlunya
Fitur NFC ini dapat di gunakan untuk mentransfer file antar smartphone dengan sangat mudah dan cepat. Terkadang orang malah selalu menghidupkan fitur ini dan yang terjadi adalah baterai smartphone akan cepat habis. Untuk mematikan fitur NFC ini anda bisa pergi ke setting >> More >> NFC dan di Off kan.

Semoag dengan Tips Cara Menghemat Baterai Android KitKat Dapat bermanfaat untuk anda. Terimakasih.

Facebook Twitter Google+

Back To Top