Tips Review Harga dan Spesifikasi Smartphone Terbaru

Rabu, 26 Februari 2014

Alasan Kenapa Harus Menggunakan DropBox Pada Smartphone Android

Media Penyimpana  smartphone andoid memang memiliki kapasitas memory yang cukup besar dan akan membuat anda semakin banyak menyimpan file pentinhg yang anda miliki. Tapi kelemahannya jika anda menyimpan filepenting anda hanya pada memory smartphone android yang anda miliki, maka resiko yang akan di timbulkan adalah memory smartphone internal maupun eksternal akan semakin habis dan sesak sehingga tidak bisa menampung file lebih banyak lagi, serta kerentanan terkena virus dan terformat maka data akan hilang semua dan tamatlah riwayat file yang anda miliki.

Tapi sekarang anda tidak perlu khawatir lagi karena kini sudah tersedia penyimpaan awan atau nama bekennya adalah Cloud Stroge yang dapat menyimpan file yang anda miliki dengan aman dan sebagai tempat Backupan file penting anda. Kapasitas yang dimiliki oleh Cloud Stroge ini memiliki kapasiats yang cukup besar. Cloud Stroge yang kini banyak di gunakan oleh pengguna android adalah DropBox.

Pada postingan kali ini kami akan membahas mengenai Alasan Kenapa Harus Menggunakan DropBox Pada smartphone android anda untuk penyimpanan awan ( Cloud Stroge).

Meminimalkan Penggunaan Hardisk
Dengan menggunakan DropBox maka Hardisk maupun memory smartphone yang anda miliki akan terselamatkan dari namanya Full Memory. Karena dengan menggunakan penyimpanan awan kini anda dpaat menyimpan semua data penting anda di penyimpanan awan dengan menggunakan DropBox. Aplikasi Drop Box ini dapat di atur untuk membackup data penting anda secara otomtasi dan dapat di sesuaikan sesuka hati anda dan dapat di atur menggunakan jaringan Data seluler anda maupun menggunakan WiFi, sehingga tak akan membuat Data Internet anda cepat habis.

Lebih Aman
Jika kita menyimpan file penting yang kita miliki di computer maupun smartphone kita saja, maka resiko file rusak akibat virus dan corrupt akan cukup besar, sehingga file penting anda tidak bisa di buka lagi. tapi dengan menggunakan penyimpanan awan DropBox ini maka anda bisa membuat file backupan yang tentunya akan sangat aman dan terhindar dari yang namanya virus. Jika file yang anda miliki di dalam computer maupun smartphone anda rusak karena virus, anda tidka perlu khawatir dan dapat menemukan data penting tersebut dan mengambilnya di penyimpanan awan DropBox.

Share File Dengan Sangat Mudah
Di penyimpaan awan dropBox memang sudah di sediakan Folder untuk jenis File yang anda inginkan dan tentunya akan mempermudah anda menemukan File tertentu yang ingin anda ambil. Tapi tidak hanya itu saja, dengan adanya folder file khusus maka akan membuat anda mudah membagikan file tersebut kepada teman ataupun orang lain dan dapat di akses oleh siapapun dan folder tersebut dapat di edit oleh masing-masing pengguna DropBox.

Mengirim File Antar Device
Kemudahan yang di berikan oleh DropBox adalah Multi Platform atau dpaat di gunakan pada computer desktop maupun tablet. Sehingga jika and aingin membuka file did lama dropbox juga bisa menggunakan computer dan dapat di unduh langsung dari computer itu sendiri

Demikianlah artikel mengenai Alasan Alasan Kenapa Harus Menggunakan DropBox Pada smartphone android, semoga dapat bermanfaat untuk anda dan membuat anda semakin nayman untuk menggunakan android dan menyimpan data penting anda di menggunakan DropBox.
Facebook Twitter Google+

Back To Top