Tips Review Harga dan Spesifikasi Smartphone Terbaru

Rabu, 26 Februari 2014

Cara Merawat Smartphone Android Dengan Benar

Smartphone pintar kini semakin bermunculan dengan berbagai macam teknologi yang di sediakan untuk memudahkan kita dalam berkomunikasi maupun untuk hal lainnya smartphone pintar kini semakin banyak menggunakan system operasi android dan memang sudah di jamin kecanggihannya dan bahkan menjadi system operasi terpopuler saat ini dan banyak di gunakan oleh pengguna smartphone di dunia.

Jika kita memiliki smartphone android memang harus di perhatikan juga cara merawat smartphone android yang kita miliki. Secanggih dan setangguh apapu smartphone android yang anda miliki tentunya juga harus memiliki perawatan yang rutin agar performa smartphone tetap terjaga dan tidak mudah rusak.

Pada postingan kali ini kami akan menjelaskan mengenai Cara Merawat Smartphone Android Dengan Benar :

Matikan Smartphone Saat di Charger
Mengsisi daya baterai pada smartphone sebaiknya sudah dalam keadaan smartphone mati. Karena jika dalam keadaan masih hidup, konsumsi baterai pada smartphone akan terus berjalan dan tentunya akan membuat usia baterai semakin pendek dan cepat rusak.

Menggunakan Kabel Data Original
Pengisian baterai maupun meyambungkan perangkat smartphone android dengan computer memang memerlukan kabel data. Kabel data tentunya tersedia banyak di pasaran dan di jual dengan harga yang cukup murah. Untuk menggunakan kabel data di rekomendasikan menggunakan kabel data yang original yang memang sudah include dengan smartphone tersebut. Jika anda menggunakan kabel data yang sembaranagn maka akbibatnya adlaah akan merusak komponen yang ada di dalam smartphone dan tentunya sangat beresiko untuk smartphone anda, kerena kabel data yang tidak cocok dengan amrtphone anda memiliki tegangan yang berbeda dengan kabel data original.

Overclocking jangan Terlalu Tinggi
Overclocking merupakan slaah satu istilah untuk meningkatkan kemampuan processor lebih baik dari pada kemampuan yang sebelumnya sehingga bisa melebihi kempauan processor yang asli.  Untuk mOverclocking pada processor di harapkan jangan terlalu tinggi, jika melakukan overclocking yang terlalu berlebihan akan membuat smartphone android anda rusak dan bisa-bisa tidak dapat di gunakan lagi. untuk stnadart overclocking yang aman sekitar 10% contohnya 1.2 GHz di overclock 1.2 GHz. Dengan overclocking yang sesuai aturan tersebut maka akan menjaga IC yang dimiliki smartphone aman dan tetap terjaga.

Unmount SD Card Sebelum mencabutnya
Mencabut SD Card secara sembarang dan belum di Unmount akan merusak smartphone yang anda miliki dan akan mengganggu system pada smartphone android bahkan akan mengganggu IC Smartphone android kita. Meskipun hal ini merupakan hal sepele namu dampak yang di miliki sangat beresiko. Maka dari itu sebelum mencabut microSD unmount terlebih dahulu baru di install.


Semoga dengan arikel mengenai Cara Merawat Smartphone Android Dengan Benar dapat berguna untuk anda. Terima kasih
Facebook Twitter Google+

Back To Top