Tips Review Harga dan Spesifikasi Smartphone Terbaru

Selasa, 25 Februari 2014

Cara Membedakan Smartphone Asli Atau Palsu

semakin berkembangnya teknolologi menjadikan smartphone tumbuh pesat dan diminati oleh banyak orang. namun dari itu semua masih ada saja segelintir orang memafaatkan popularitas perangkat mobile tersebut dengan menjual barang dengan kategori yang palsu.
tentu saja setiap vendor memiliki keistimewaan tersendiri yang membuatnya berbeda dengan yang lainya. dan agar anda tidak terjerumus untuk memilih perangkat yang bajakan atau bukan aslinya mari simak beberapa cara untuk mengetahui dan membedakan barang tersebut asli original atau palsu.


1 Lihat Spesifikasinya
pada umumnya untuk perangkat mobile yang keluar sekarang mampu untuk berjalan dengan menggunakan jaringan minimal GSM 850/900/1900 dan jika menggunakan jaringan 3G HSDPA 850/900/1900/2100. jika perangkat tersebut palsu tidak akan mampu untuk melakukannya
selain itu masih dapat dilihat dari kapasitas ram dan rom yang disediakan . pada perangkat asli ram dan rom yang disediakan lebih besar sedangkan untuk produk palsu mungkin hanya mampu untuk menyediakan kapasitas hanya 512 MB saja.

2 Cek IMEI
memang tidak semua perangkat dapat menggunakan kode ini, namun untuk melihat imei mampu untuk dilihat dengan menekan kombinasi *#06# dan ketika nomor imei telah keluar cocokkan dengan IMEI yang telah tertera pada box.

3 Melalui Data Exif
cara yang satu ini tergolong sangatlah mudah, karena dengan menggunakan data exif foto yang diambil menggunakan kamera yang telah diperangkat anda makan akan diketahui dengan jelas keaslian dari smartphone tersebut.

4 Uji coba Benchmark
dengan menggunakan cara ini tentu akan lebih dapat dipercaya informasi tentang perangkat mobile yang ingin diketahui. dengan menggunakan uji coba banchmark ini juga anda dapat mengetahui performa sampai dengan kecepatan dari perangkat smartphone anda.

5 Periksa bentuk, Warna dan Desain
setiap vendor memiliki ciri khas tersendiri mengenai produk yang akan dikeluarkan. walaupun terlihat sama tetapi pasti ada yang membedakan antara produk asli dengan yang palsu

6 Kartu Garansi
cara yang satu ini tidak dapat dijadikan acuan utama karena pada saat ini sudah banyak sekali yang dapat membuat kartu garansi palsu

7 Kualitas dan Harga
langkah terkhir yang dapat dilakukan yakni dengan melihat dari kualitas dan harga yang ditawarkan. jika produk tersebut asli maka kualitas dan harga masih mengunguli dari produk yang palsu.
Facebook Twitter Google+

Back To Top