Tips Review Harga dan Spesifikasi Smartphone Terbaru

Selasa, 25 Februari 2014

Cara Menajaga Smartphone tidak Meledak

mungkin anda pernah mendengar atau mengalami sendiri kejadian smartphone meledak yang diakibatkan dari kepanasan perangkat sudan melebihi kapasitas. panas tersebut dapat diakibatkan oleh pengecasan yang dilakukan sambil internetan atau melakukan penggilan. kejadian tersebut juga sudah cukup sering terjadi dan demi menjaga keamanan anda dalam bergadget ria berikut kami sertakan beberapa tips untuk menjaga samrtphone anda agar tidak meledak.


1. Matikan Koneksi Internet Jika Sedang Tidak Dipakai
dengan mematikan koneksi internet jika sedang tidak dipergunakan yakni merupakan salah satu cara juga untuk mengurangi panas yang terjadi pada smartphone anda. karena dengan memutus koneksi internet otomatis juga akan menghentikan juga aplikasi - aplikasi yang membutuhkan koneksi internet.salah satu yang mungkin pernah anda alami ketika sedang internetan dengan menggunakan smartphone anda, smartphone anda menjadi panas, selain itu cara ini juga dapat menekan penggunakan daya listik pada smartphone anda serta juga dapat menghemat pengeluaran anda untuk membeli paket internet.

2. Jangan Menjalankan Aplikasi yang terlalu banyak
jika terlalu banyak menjalankan aplikasi tentu saja membuat kinerja prosesor lebih keras dan secara otomatis dapat menaikkan suhu smartphone yang digunakan. selain prosesor baterai juga bekerja lebih keras dan mengakibatkan panas yang berlebih dan jika dipaksakan smartphone akan meledak. gunakan saja aplikasi yang diperlukan dan tutup yang tidak diperlukan.

3. Menjaga Kebersihan dan perawatan baterai smartphone
jagalah lubang ventilasi pada smartphone anda dari debu yang mungkin dapat menutupi ventilasi. jika ventilas tersebut tertutup maka panas yang terjadi tidak dapat disalurkan keluar dan mengakibatkan semakin panas pada baterai.

4. Hindari Sinar Matahari secara langsung
dengan terkena sinar matahari secara langsung pastinya dapat menyebabkan panas yang berlebihan dan secara drastis terjadi pada smartphone anda. jika ingin meletakkan smartphone usahakan taruh ditempat yang tidak mengandung panas seperti dasbor mobil dan lain sebagainya

5. gunakan aplikasi penunjuk temperatur
yang terakhir adalah dengan menggunakan aplikasi temperatur agar anda mengetahui sepanas apa smartphone yang sedang anda gunakan. aplikasi ini banyak tersedia di internet dan webstore smartphone seperti google play atau windows phone dan lain - lain.
Facebook Twitter Google+

Back To Top