Tips Review Harga dan Spesifikasi Smartphone Terbaru

Senin, 24 Februari 2014

Cara Menghindari Serangan Malware dan Spyware Pada Android

Sistem operasi android kini semakin menjamur dan menjadi racuk teknologi yang paling menguntungkan. Dengan menggunakan system operasi android maka mobilitas manusia akan sangat di mudahkan. Banyak smartphone serta tablet dan perangkat lainnya menggunakan system operasi android. System operasi android merupakan system operasi perangkat smartphone yang open source dan dapat di kembangkan oleh siapapun bahkan anda syang membaca artikel ini juga dapat mengembangkannya.
Dengan populernya system operasi android, maka ketergantungan manusia kaan internet snagat tinggi  bahkan tak bisa hidup tanpa internet walaupun satu jam saja. Tapi baha yang mengintai juga tak kalah banyak, malware, spyware kini banyak mengintai dan tidak anda jetahui dan kapan pun saja dapat mencuri data pribadi anda .

Di bawah ini kami akan menjelaskan mengenai bagaimana cara menghindari serangan Malware dan spyware pada android :

Instal Antivirus
Salah satu aplikasi yang paling banyak di gunakan untuk menghindari serangan Malware dan Spyware adalah dengan menginstal Aplikasi antivirus untuk perangkat android anda. Dengan adanya antivirus maka data pribadi anda akan aman, karena antivirus akan berfungsi untuk menscan malware dan spyware yang masuk. Anda bisa menginstal aplikasi langsung dari Play Store lewat smartphone anda.

Instal Aplikasi Terpercaya
Aplikasi yang di sediakan untuk android memang di sediakan banyak dan berbagai macam serta dpaat anda unduh secara gratis. Tapi anda harus berhati-hati dalam memilih aplikasi android yang ingin anda install. Banyak aplikasi yang menggiurkan dan setelah anda install aplikasi tersebut adalah malware atau spyware yang akan mencuri data pribadi. Untuk menginstal aplikasi yang aman, lebih baik menginstal langsung dari Google Play Store yang memang di khususkan untuk android.

Jauhi Aplikasi Bajakan
Aplikasi bajakan yang tidka resmi di nyatakan aman oleh pihak google bila di install di smartphone android anda maka akan membuat smartphone anda semakin mengalami resiko terserang Malware dan Spayware. Aplikasi bajakanb yang di buat oleh oknum yang tidak bertanggung jawab dan telah di tanamkan dengan malware dan spyware yang akan mencuri data pribadi anda.

Update Android
Untuk membuat pertahan android semakin baik, anda bisa mengupdate android ke versi yang lebih baru dan pastinya memiliki pertahanan yang lebih baik. Untuk megupdate android anda bisa menggunakan aplikasi OTA Updater dan lainnya.  Update android dapat di lakukan jika pihak vendor membuat versi update pada perangkat android tersebut.

Mengatur Kemanan Perangkat Android
Keamanan android kini memang semakin canggih dan sulit untuk di tembus oleh malware dan spyware yang ingin menyerang. Versi android yang menjadi sasaran empuk andalah versi android 2.2 ke atas. Untuk membuat kemanan lebih baik anda bisa membuka pengaturan dan pilih keamanan setelah itu centang aplikasi Verify App. Dengan menyentang Verify App tersebut setiap App yang ingin di install perlu ijin untuk memasang aplikasi yang ingin di install.

Denikianlah dengan artikel mengenai cara menghindari serangan Malware dan spyware pada android, semoga dapat bermanfaat untuk anda. Terima kasih.
Facebook Twitter Google+

Back To Top