Tips Review Harga dan Spesifikasi Smartphone Terbaru

Senin, 24 Februari 2014

Penyebab Baterai Smartphone Boros

Smartphone kini memang menjadi perangkat yang selalu di bawa-bawa orang kemananpun berada. Teknologi smartphone yang semakin canggih dapat membuat mobilitas manusia semakin di mudahkan dalam urusan apapun. Smartphone canggih sekarang memang banyak menggunakan system operasia android yang di gadang-gadang sebagai system operasi terpopuler dan tercanggih saat ini, serta system operasi android ini merupakan system operasi yang open source, maka tidak heran jika banyak aplikasi yang semakin bermunculan tiap hari di Google Play Store. Dengan banyak aktifitas yang harus di lakukan oleh smartphone android maka dapat di simpulkan juga bahwa penggunaan daya yang harus di bebankan pada android juga besar dan seberapa lama smartphone tersebut bertahan saat anda gunakan untuk semua aktifitas tersebut, mulai dari internet, sms, video call, panggilan suara dan masih banyak lainnya.


Di bawah ini kami akan menjelaskan mengenai Beberapa Hal yang menyebabkan baterai smartphone boros :

Masalah Jaringan
Salah satu yang membuat baterai smartphone semakin boros adalah masalah jaringan yang sering di alami. Jaringan memang menjadi hal yang penting untuk android untuk bisa menghubungkan smartphone ini dengan internet dan dapat berkomunikasi dengan orang lain maupun keluraga. Dengan daerah yang memiliki kualitas jaringan yang baik tentunya tidak akan jadi masalah untuk kita, tetapi jika anda berda di daerah yang susah terjangkau jaringan 3G maupun EDGE maka akn sangat berdampak pada smartphone anda. Semakin lebih keras smartphone anda mencari jaringan yang ada maka smartphone anda akan semakin kehilangan daya baterai dan tentunya akan sangat boros. Bahkan smartphone yang terus mencari jaringan terbaik seperti jaringan 3G akan membuat smartphone semakin panas dan semakin boros.

Mengisi Baterai
Pengisisan baterai memang akan membuat baterai semakin terisi dayanya. Tapi jika saaty sedang mengisi baterai, smartphone tersebut di selngin dengamn bermain game dan berinternetan. Dengan pemakaian seperti itu maka akan membuat umur dari baterai smartphone anda semakin pendek, karena saat smartphone melakukan pengisisan baterai dan tetap di gunakan maka suhu baterai akan semakin panas dan dapat membuat sell yang terdapat dalam baterai menjadi cepat rusak.

Konektivitas Smartphone
Koneksi yang dimiliki oleh smartphone memang tersedia lengkap dan akan membuat anda semakin nyaman. Terdapat koneksi Bluetooth, WiFi, GPS. Memang pengaruh saat mengaktifkan koneksi tersebut tidak begitu di rasakan. Tetapi jika koneksi tersebut anda hidupkan terus-menerus dan tidak di gunakan, maka akan membuat daya baterai smartphone anda semakin boros karena pemakaian energy yang di perlukan untuk koneksi tersebut. Di sarankan untuk mematikan koneksi tersebut jika tidak di perlukan agar baterai smartphone lebih awet.

Kecerahan Layar
Layar smartphone memang memiliki layar yang luas dan tentunya dengan kualitas kecerahan yang pas untuk mata kita. Kecerahan layar dari smartphone dapat di atur sesuai yang anda inginkan. Pengaturan kecerahan layar smartphone akan membuat baterai yang di gunakan akan semakin awet tentunya. Kecerahan layar yang terlalu di paksakan akan membuat baterai semakin boros. Apalagi jika waktu siaga layar smartphone menggunakan waktu yang cukup lama, maka akan menguras baterai smartphone anda secara ppercuma. Lebih baik menggunakan waktu siaga yang sedang dan memiliki pengaturan kecerahan layar otomaris sehingga akan menyesuaikan dengan keadaan tempat.

Penggunaan Aplikasi Boros Baterai

Aplikasi yang sering menjadi langganan internet dan selalu stanby untuk memperbarui informasinya adalah aplikasi social media yang memang akan selalu update dan tentunya membutuhkan koneksi internet untuk menampilkan update.an berita tersebut. Aplikasi tersebut antara lain, facebook, twitter, BBM, Google Play Store dan masih banyak lainnya. Dengan penggunaan aplikasi tersebut smartphone di paksa tersu beroperasi dengan koneksi internet dan akan membuat baterai smartphone semakin boros. 
Facebook Twitter Google+

Back To Top