Tips Review Harga dan Spesifikasi Smartphone Terbaru

Senin, 24 Februari 2014

Cara Tepat untuk menghemat kuota internet

di jaman serba gadget ini para pengguna dari smartphone sangat membutuhkan adanya koneksi internet. baik itu untuk browsing, bermedia sosial, shopping dan yang lain sebagainya. dan tidak jarang para pengguna smartphone harus rela dengan membeli paket - paket internet. dan tak jarang peket internet tersebut juga sangat cepat untuk habis. sebenarnya ada cara yang cukup mudah untuk anda yang menggunakan paket internet pada smartphone anda agar tetap awet. dengan menghemat kuota internet anda dapat menghemat juga anggaran untuk akses internet. langsung saja berikut cara untuk menghemat kuota internet di smartphone anda.


1. Aplikasi koneksi data nonstop

cara pertama yang dapat anda lakukan dengan menghindari aplikasi - aplikasi yang terus - menerus membutuhkan koneksi data internet apalagi yang membutuhkan koneksi data nonstop. beberapa aplikasi yang membutuhkan koneksi data nonstop seperti aplikasi chatting seperti BBM, whatsapp, ataupun juga aplikasi chatting line. jika anda membutuhkan aplikasi chatting pada smartphone anda, ada baiknya anda hanya menggunakan satu saja aplikasi chat yang menjadi andalan anda. semakin banyak aplikasi chatting pada smartphone anda, maka semakin boroslah kuota internet milik anda.

2. Matikan Koneksi Internet disaat tertentu

ada kalanya anda juga harus mematikan koneksi internet pada saat - saat tertentu. dengan mematikan koneksi internet saat yang tidak diperlukan juga sangat efektif untuk menghemat kuota internet anda. misalnya anda dapat mematikan koneksi internet saat malam hari pada waktu akan tidur.

3. Matikan Auto-sync menu pada aplikasi
saat ini banyak sekali aplikasi bawaan dari smarthpone yang mengusung menu auto-sync atau sinkronisasi otomatis. fitur auto-sync juga dapat memerlukan koneksi internet secara terus menerus jika pengguna mengaktifkan menu tersebut. jadi dengan mematikan menu sinkronisasi otomatis tersebut anda juga mampu untuk membatasi kuota internet.

4. Menggunakan aplikasi network manager

dengan menggunakan aplikasi ini sangat terbukti mampu untuk menghemat kuota internet anda. karena dengan penggunaan aplikasi ini para pengguna smartphone dapat mengatur batasan dari kuota yang dipakai setiap harinya ataupun juga dapat secara langsung memutus koneksi internet jika penggunaan telah melewati kuota yang telah disepakati.

5. Gunakan Kuota Internet Bulanan
cara mudah untuk menghemat kuota internet yang terakhir yakni dengan memilih dan mendaftarkan kuota internet anda pada paket bulanan. biasanya paket kuota internet yang bulanan harganya cenderung lebih murah dibanding dengan harian atau minguan.
Facebook Twitter Google+

Back To Top