Tips Review Harga dan Spesifikasi Smartphone Terbaru

Senin, 24 Februari 2014

Cara Mengatasi Bootloop Pada Smartphone Android

Ketika kita memiliki smartphone yang canggih dan akan membuat aktifitas kita nyaman, tentunya kita semakin memiliki ketergantungan kepada smartphone tersebut.tapi bagaimana jika smartphone yang kita miliki tersebut memiliki masalah yang akan membuat kita jengkel, seperti restart sendiri saat kita sedang enaknya menggunakan smartphone tersebut. Sering restart sedniri dalam dunia android di namakan Bootloop. Bootloop sendiri mempunyai arti booting yang berulang-ulang saat ingin masik ke layar utama atu tidak dan itu secara otomatis. Bootloop juga memiliki 3 tinggkatan yaitu Bootloop ringan, sedang dan sampai Bootloop yang berat.


Di bawah ini kami akan menjelaskan bagaimana cara mengatasi Bootloop pada smartphone yang anda gunakan tersebut :

Factory Reset
Bootloop merupakan tingkatan Bootloop yang paling rendah dan sangat mudah untuk mengatasinya. Anda hanya tinggal melakukan factory reset pada smartphone anda. Factory reset berguna untuk mengembalikan semua pengaturan yang ada menjadi pengaturan awal seperti kita membeli smartphone baru lagi atau pengaturan pabrik.

Hard Reset
Hard Reset memang berbeda dengan Factory Reset. Untuk Hard Reset lebih kepada hardware, dengan menggunakan cara Hard Reset dapat mengatasi Bootloop ringan yang melanda smartphone anda. Tinggal membuka baterai secara paksa tanpa mematikan terlebih dahulu smartphone anda, jadi baterai di buka saat smartphone dalam keadaan masih hidup. Dengan begitu Bootloop akan bisa di atasi dan smartphone anda akan kembali seperti normal. Biasanya processor  terlalu bekerja keras dan RAM panas akan terjadi Bootloop ringan ini.

Update Software
Jika terjadi Bootloop terus menerus kemungkinan yang jadi maalahnya adalah software yang di gunakan. Software yang di gunakan kemungkinan memiliki bug yang akan membuat smartphone yang anda miliki menjadi Bootloop. Untuk mengatasinya anda hanya tinggal mengupdate software yang dimiliki smartphone tersebut dengan menggunakan bantuan aplikasi OTA Updater dan setelah selesai di upadet maka smartphone yang anda miliki akan terhindar dari yang namanya Bootloop.

Hapus Aplikasi asing
Penyebab dari bootloop memang banyak dan salah satunya adalah aplikasi yang anda install. Aplikasi yang anda instal memang harus di selidiki apakah ada aplikasi yang mencurigakan yang membuta smartphone anda bootloop. Biasanya aplikasi seperti itu akan ikut terinstal saat anda mendowload aplikasi lainnya atupun sedang browsing, aplikasi seperti itu merupakan spyware yang akan mencuri data-data rahasia anda dan malware yang membuat system android terganggu. Lakukan pengecekan secara rutin apakah ada aplikasi yang mencurigakan yang tidak pernah anda install sebelumnya.
Dengan adanya informasi ini semoga dapat memberikan pengetahuan yang baru bagia nda dan dapat bermanfaat untuk anda terima kasih .


Facebook Twitter Google+

Back To Top