Tips Review Harga dan Spesifikasi Smartphone Terbaru

Rabu, 26 Februari 2014

Cara Upgrade Sistem Operasi Android

System operasi android kini semakin booming dan menjadi system operasi yang semakin popular di dunia dan tentunya pihak android semakin melakukan gebrakan untuk membuat android semakin canggih lagi. aplikasi yang di sedikaanpun tentunya juga di perbarui untuk penggunakan system operasi android yang terbaru.

Tapi bagaimana jika perangkat android yang anda miliki masih menggunakan system operasi yang jadul alias masih lawas dan belum di update. Tentunya akan snagat mengganggu dan membuat perangkat android anda semakin ketinggalan zaman. Aplikasi yang di sedikan pun juga sedikit karena hanya mendukung system operasi yang terbaru. Contohnya saja system operasi android very 2.2 Froyo yang memang merupakan system operasi yang lama, untuk menginstal aplikasi BBM juga tak akan bisa.

Nah, untuk mengatasi maslaah tersebut anda dapat mengupgrade system operasi yang dimiliki oleh android anda. Untuk cara mengupgradenya kamimemberikan caranya di bawah ini :

Cek Update Terbaru Untuk Smartphone Anda
Hal yang paling mudah di lakukan untuk Mengupgrade system operasi yang di miliki oleh smartphone android anda adalah dengan mengecek system Update terbaru yang ada pada smartphone anda. Untuk caranya anda tinggal pergi ke menu setting >> pilih About Phone >> Sistem Software Update. Jika terdapat Update terbaru segeralah Update, dan jika tidak ada vendor smartphone yang anda gunakan tidak menyediakan Updgrade terbaru untuk perangkat android anda.

BackUp File Penting Terlebih Dahulu
Jika smartphone android yang and amiliki mendapatkan versi android Upgrade terbaru maka anda sangat beruntung. Hal yang pertama sebelum mengUpgrade adalah dengan membackup semua file penting yang and amiliki. Karena jika tidak di backup maka file penting yang and amiliki akan hilang. Proses upgrade akan menghapus semua file system operasi yang lawas dan menggantikannya dengan system operasi yang terbaru.

Sediakan Kapasitas MicroSD Yang Cukup
Kapasitas microSD yang anda miliki juga perlu di perhatikan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak di inginkan. Karen file download tentunya akan di taruh dahulu di microSD yang anda miliki. Sediakannlah kapsitas memory eksternal yang cukup minimum 500 MB, jika microSD memiliki kapasiats yang kyurang maka proses Update akan berhenti.

Koneksi Cepat & Stabil
Upgrade yang di lakukan tentunya akan membutuhkan koneksi internet yang lancar dan cepat, sehingga anda di tuntun untuk memiliki paket Unlimeted data ataupun dapat menggunakan WiFi yang memiliki koneksi yang cukup cepat.


Demikianlah Artikel mengenai Cara Upgrade Sistem Operasi Android, semoga dapat bermanfaat untuk anda dan tentunya anda kini dapat mengupgrade system operasi android anda dengan mudah dan lebih baru lagi, sehingga smartphone android anda tidak menjadi smartphone jadul. Terima kasih
Facebook Twitter Google+

Back To Top