Tips Review Harga dan Spesifikasi Smartphone Terbaru

Senin, 24 Februari 2014

Mengatasi BBM Lemot

BBM merupakan slaah satu pesan singkat ala BlackBerry yang kini semakin popular karena telah hadir di platform IOS dan Blackberry. Blackberry yang di gunakan pada perangakt ISO dan android memang sering mengalami kangguan dan terkadang lemot. Tapi itu juga berlaku pada BBM yang ada di BlackBerry ssendiri, memang lemot pada BBm merupakan masalah yang wajar yang ada pada perangkat Blackberry. Banyak hal yang membuat BBM yang ada pada perangkat Blackberry lemot.

Untuk mengatasi BBM lemot pada perangkat Blackberry anda, ada beberap tips yang akan kami jelaskan dan semoga bermanfaat untuk anda, silahkan simak tips di bawah ini :

Aplikasi Yang terinstal
Untuk membuat ruang lebih banyak di dalam BlackBerry anda, batasilah penginstalan aplikasi yang tidak di perlukan agar memory yang dimiliki legi lega dan tentunya tidak akan membuat BBM anda lemot. Jika aplikasi yang di install terlalu banyak, maka BBm yang anda gunakan juga akan teras alemot meskipun koneksi yang anda miliki sangat baik.

Taruh file di memory eksternal
Memory internal yang di miliki oleh Blackberry anda, biasanya tak cukup untuk menampung semua data yang anda miliki, sehingga dapat membuat Blackberry dan aplikasi BBm anda semakin lemot karena memory penyimpanan internal sudah full dan sesak. Untuk mengatsinya anda hanya tinggal memidahkan file-file yang anda miliki pada memory eksternal yang anda miliki, sehingga memory internal BlackBerry anda akan lebih lega dan tidak akan lemot lagi.

Batasi grup BBM anda
Grup BBM yang terlalu banyak malah akan membuat BBM anda semakin lemot karena dengan banyak grub pesan Broadcast akan sering masuk dan membuat BBM anda semakin lemot, serta kuota internet anda akan tersedot habis dengan banyaknya pesan Broadcast yang datang pada BBM anda.

Bersihkan Log BBM
Log BBM yang terlalu banyak dpaat membuat kinerja BBM semakin terganggu, anda perlu , menghapus semua Log yang ada dengan menekan ALT + LG + Lg dan tentunya sangat mudah untuk menghapus Log dan sangat membantu untuk kelancanan BBM anda.
Cleaning Memory
Dengan melakukan Cleaning Memory akan dapat membantu anda untuk membersihkan sampah-sampah yang ada di BBM yang tidak di perlukan, sehingga memory internal akan lebih lega dan BBM pun akan lancar tanpa lemot lagi.

Bersihkan Cache Memory
Cache pada BBM juga akan sangat mengganggu kenyaman BBM anda dan membuat BBM semakin lemot, lakukan pembersihan Cache jika BBm anda terasa lemot.

Menutup Aplikasi Chat saat tidak di gunakan
Jika anda selai mengobrol dengan teman anda, aplikasi chat tersebut harus anda tutup akan tidak membuat kinerja BBm semakin lemot, karena jika tidak di tutup akan membuat BBM lemot karena ada beberapa aplikasi yang sama-sama berjalan sata itu.

Bersihkan Email
Email yang menumpuk tentunya akan membuat anda merasa jengkel karena BBm anda akan semakin lemot. Bersihkanlah Email tersebut agar BBM kembali lancar, lakukan pembersihan Email jika sudah di nilai cukup banyak dan membuat BBm anda lemot.

Semoga dengan informasi ini anda dapat lebih tahu dan lebih mengerti bagaimana membuat BBM BlackBerry menjadi lancar dan tidak lemot Lagi. Terima kasih.
Facebook Twitter Google+

Back To Top