Tips Review Harga dan Spesifikasi Smartphone Terbaru

Senin, 24 Februari 2014

Menghindari Smartphone Cepat Panas

sagnat banyak pengguna dari ponsel pintar atau smartphone kebingungan apalagi saat pertama kali membeli smartphone. kebingungan tersebut yakni ketika perangkat mereka tiba - tiba panas pada bagian belakang. kebanyakan dari pengguna yang masih baru untuk memegang smartphone khawatir dengan kondisi tersebut dan lebih muncul ketakutan jika smartphone mereka mengalami kerusakan.
sebenarnya panas yang ditimbulkan dari smartphone merupakan adanya dua indikasi yang berlawanan. dalam satu sisi kondisi tersebut menandakan bahwa smartphone sedang berjalan dengan normal, namun di sisi lain juga dpat menunjukkan jika pada smartphone tersebut sedang adanya suatu masalah. nah kali ini kami akan memberikan beberapa penyebab dari panasnyasmartphone, dan semoga dapat menjadi refrensi anda agar lebih megetahui apa - apa saja yang dapat menyebabkan smartphone panas.



1. kotor
debu dapat menjadi salah satu alasan kenapa smartphone yang anda miliki cepat panas. hal tersebut dikarenakan debu dapat menyumbat dan menghambat suhu panas keluar dari smartphone. ada baiknya anda untuk lebih meletakkan smartphone di tempat yang tidak kotor untuk lebih menghindari smartphone tidak kemasukan debu. dan sangat disarankan lagi smartphone ini untuk memakai cover pelindung dengan bahan yang tidak menyerap debu.

2. Kerja Keras
seringkali kita memaksa smartphone untuk bekerja lebih keras  bahkan sudah melebihi dari kemampuannya. hal tersebut tentu dapat membuat kinerja CPU menjadi sangat cepat dan membuat lebih cepat panas. ada baiknya anda mengetahui terlebih dahulu seberapa besar kemampuan smartphone yang anda miliki sehingga tidak terlalu memaksa untuk bekerja keras. dan lebihnya lagi dapat mengurangi aktifitas aplikasi - aplikasi berat seperti game HD, GPS, dan layanan streaming.

3. Lingkungan yang tidak Kondusif
selain dari faktor internal, faktor eksternal juga dapat mempengaruhi panas yang terjadi pada smartphone. jika suhu ruangan di sekitar smartphone tersebut panas sudah pasti perangkatpun akan mengalami pemanasan yang cukup meningkat. ada baiknya anda menggunakan samrtphone di area yang memiliki suhu udara sejuk dan tidak terlalu panas.

4. Baterai rusak
penyebab terakhir yang paling sering ditemui yakni karena adanya  kerusakan komponen pada smartphone, dan salah satu kerusakannya terjadi karena baterai smartphone yang memang sudah dalam keadaan buruk.jika mengalami hal seperti ini sebaiknya segera menganti baterai tersebut dengan yang baru dan pastikan juga telah direkomendasikan oleh produsen smartphone anda.
Facebook Twitter Google+

Back To Top