Tips Review Harga dan Spesifikasi Smartphone Terbaru

Senin, 24 Februari 2014

Merawat Layar Smartphone Agar Tidak Rusak dan Mudah Tergores

Smartphone dengan kemampuan yang luar biasa memang banyak di cari oleh para penggunan gadget. Salah satu bagian penting dan yang sangat fatal adalah bagian layar dari andrdoi. Layar yang di gunakan androuid memang di kenal memiliki layar yang luas serta jernih. Dengan layar yang luas tersebut maka layar tersebut juga membutuhkan perlindungan ekstra dari anti gores yang memang di sediakan untuk android. Salah satu yang banyak di gunakan oleh smartphone kelas atas adalah pelindungan dati Corning Gorilla Glass yang merupakan anti gores smartphone terbaik saat ini dan memiliki ketahanan yang luar biasa.  Tapi untuk melindungi layar tidak hanya membutuhkan anti gores itu saja.

Di bawah ini kami akan menjelaskan mengenai cara bagaimana Merawat Layar Smartphone Agar Tidak Rusak dan Mudah Tergores:

Bersihkan Layar dengan Benar
Jika layar smartphone yang anda miliki kotor dan berdebu ataupun terdapat noda yang sulit di hilangkan, anda tinggal membersihkannya. Tetapi cara membersihkannya juga harus dengan benar dan aman untuk layar. Gunakanlah kain yang lembut serta jika ingin mendapatkan hasil yang lebih bersih gunakan cairan yang biasa di gunakan untuk membersihkan layar dari laptop ataupun yang lainnya agar noda mudah hilang dan lebih bersih dan kinclong pastinya.

Jangan Menekan layar terlalu keras
Layar dari smartphone memang memiliki layar yang cukup rentan dan tidak boleh menekannya secara berlebihan. Smartphone sekarang sudah memiliki teknologi layar yang cangih dan untuk menyentuhnya saja anda tinggal menyentuh dengan ringan tanpa harus menakannya. Jika anda terlalu menekan layar smartphone yang anda gunakan, maka layar akan cepat rusak.

Memasang Anti Gores
Seperti yang kami jelaskan pada awal postingan ini, anti gores untuk smartphine memang snagat penting untuk di gunakan, karena dengan menggunakan anti gores akan membuat layar smartphone anda memiliki pelindungan ekstra yang akan membuat layar dari smartphone anda lebih aman dari yang namanya goresan yang tidak sengaja di buat. Anti gores yang di sediakan memang memiliki berbagai jenis dan keunggulan masing-masing. Anti gores kini telah include dengan smartphone yang anda beli, seperti Samsung yang kebanyakan menggunakan anti gores Corning Gorilla Glass. Anti gores yang terkenal saat ini yaitu Haed Glass, Corning Gorilla Glas, Dragon Tail dan masih banyak lainnya.

Jangan Menekan dengan kuku
Terkadang banyak orang yang megopersikan layar sentuh dengan menggunakan kuku yang dimiliki. Mengoperasikan layar sentuh dengan menggunakan kuku akan dpaat membuat layar sentuh smartphone anda semakin memiliki keadaan yang lebih buruk dan tentunya akan meninggalkan bekas bahkan goresan yang sulit di hilangkan.

Hindarkan dari cahaya matahari langsung
Cahay matahari yang menyengat bila langsung terkena ke layar smartphone yang anda miliki, maka kaan merusak layar smartphone tersebut. Karena terik matahari yang panas akan merusak lapisan gel tipis yang terdapat dalam layar sentuh smartphone.

Semoga dengan informasi mengenai tips merawat layar smartphone agar tidak cepat rusak ini dapat memberikan pengetahuan bagia anda dan membuat layar smartphone yang anda miliki semakin terjaga. Terima kasih
Facebook Twitter Google+

Back To Top