Tips Review Harga dan Spesifikasi Smartphone Terbaru

Selasa, 25 Februari 2014

Tips Mengatasi Insufficient Storage Available Di Google PlayStore pada android

Tips Mengatasi Insufficient Storage Available Di Google PlayStore pada android – Sudah banyak sekali artikel dan beberapa situs yang membahas tentang kelebihan dan kekurangan yang dimiliki oleh android saat ini namun dari sekian banyak artikel dan situs yang ada di mesin pencari khususnya di google hanya satu yang sangat sulit didapatkan, yaitu dimana cara kita menhadapi masalah yang terjadi pada ponsel android yang kita miliki ketika mengalami masalah di bagian Insufficient Storage Available Di Google PlayStore.
Dan khusus di pembahasan kali ini kami disini akan mengerangkan dengan panjang lebar dan dengan sangat mendetail dimana bahwa salah diatas merupakan sebuah masalah yan cukup sulit untuk anda mengerti bagi anda yang pemula menggunakan sebuah ponsel android. Dan anda tidak perlu bingung karena disini kami telah mempersiapkan sebuah inovasi yang sangat jitu untuk masalah diatas  sehingga nantinya andapun dapat memperbaiki dan mengatasi masalah diatas dengan sendirinya tanpa bantuan orang lain tentunya.
Nahhhhh agar anda tidak penasaran maka langsung saja kita ikuti ulasan berikut yang telah kami rangkum secara luas dan lengkap pada artikel dibawah ini diantaranya adalah sebagai berikut :


cara ini dapat diterapkan tanpa harus melakukan rooting terlebih dahulu, sehingga yang masih melakukan root pada ponsel android kami juga dengan otomatis dapat menjalankan metode atau cara yang satu ini. Dan sebelum anda melakukan semua ini kamu harus mempersiapkan beberapa alat yang nantinya akan dibutuhkan untuk melakukan kegiatan ini diantaranya adalah :
1.       PC/laptop yang juga dilengkapi dengan sebuah kabel USB yang menghubungkan antara PC dengan ponsel anda.
2.       Sebuah koneksi internet entah itu dari speedy / kartu dan lain sebagainya yang intinyamemiliki kuota yang cukup untuk melakukan download aplikasi android SDK pada PC di situs android atau google play.
Dan jika semua sudah lengkap maka anda sudah dapat melakukan cara selanjutnya yaitu :
Buka folder tempat kamu menyimpan Android SDK pada PC anda, jalankan SDK manager dan segera install Android SDK Platform – tols tersebut (dan jangan lupa untuk mencontreng keterangan instailed pada Android SDK Platform – tols tersebut) seperti gambar dibawha ini :


segera ambil ponsel / smartphone anda dan aktifkan opsi USB debugging. Caranya anda harus masuk ke menu setting – developer option – dan anda pili / centang tulisan USB Debugging. Seperti gambar dibawah ini contohnya.


selanjutnya anda hubungkan antara PC dengan smartphone anda dengan menggunakan kabel USB.
Pada penampakan di PC anda segera kli start menu – all program – accecoris – cari menu commendprompt dan klik kanan dan pilih run administrator. Atau lebih cepatnya anda tekan tomol keybord anda (alt + r) dan ketik CMD - enter


maka selanjutnya akan muncul menu coment prompt. Dan wajib anda perhatikan ini! Jika anda menyimpan android SDK pada drive C pada PC anda maka silahkan anda lanjut ke langkah selanjutnya dan jika anda menyimpan Adnroid SDK di lain drive selain C maka anda harus mengecek ada di direve mana, missal di D maka anda harus mengetik “D:” dan segera enterseperti gambar dibawah ini :


dan selajutnya jika semua langkah diatas sukses dilakukan maka anda harus melakukan hal kelanjutannya yaitu anda harus mengetik perintah dibawah ini secara  manual :
cd (spasi) [lokasi tempat penyimpanan android platform tools]. Akhiri dengan tanda "\"
(jangan sampai terbalik ya garis miringnya)
Dan untuk menemukan perintah lokasi penyimpanan android platform tools, maka anda segera buka explorer di PC anda dan cari dimana posisi android platform tools itu berada dan jangan di close dulu , dan segera lakukan proses seperti dibawah ini (harus sama persis )


dan jika semua langkah diatas anda lakukan dengan benar maka anda langsung cek konektifitas antara ponsel dengan PC anda caranya dengan mengetikan sebuah perintah seperti : “adb device lalu tekan enter pada coment prompt lalu enter.
Dan pada coment promp, ketikan lagi perintah “adb shell pm set-instal-location 2” dimana perintah ini difungsikan untuk mengubah tempat peyimpanan aplikasi ke media eksternal SD card pada posnel anda. dan untuk mengecek apakah perintah anda sudah dapat dijalankan di ponsel maka anda ketik lagi perintah "adb shell pm get-install-location" dan akan muncul gambar seperti dibawah ini :


Jika Command Prompt tidak menunjukkan keterangan "2 [Eksternal]", silahkan ulangi perintah "adb shell pm set-install-location 2", kemudian cek kembali dengan perintah yang sudah disebut diatas.
Jika semuanya selesai, maka anda sudah berhasil melakukan semua hal tersebut dan masalah anda sudah teratasi dengan sangat sempurna tanpa ada masalah dan langusung saja anda matikan penyambungan USB pada ponsel anda dan segera restad ponsel anda dan hidupkan lagi dan hasilnyapun akan sempurna sesuai dengan keinginan anda. seperti gambar dibawah ini contohnya :



Dan demikianlah artikel tentang Tips Mengatasi Insufficient Storage Available Di Google PlayStore pada android yang dapat kami berikan kepada anda semoga bermanfaat dan semoga sukses selalu.

Facebook Twitter Google+

Back To Top