Tips Review Harga dan Spesifikasi Smartphone Terbaru

Senin, 24 Februari 2014

Cara memilih Powerbank menurut orang Awam dan orang Teknik

Seringkali benda ini dibutuhkan apabila kita sedang mobile dan tidak berada ditempat dan ketika itu kita harus menggunakan smartphone dengan maximal. Ya kita perlu powerbank. Dapat dibayangkan ketika kita sedang berbicara dengan client pada saat itu kita berada di transportasi umum contoh busway dan kita kehabisan baterai smartphone kita maka kita memerlukan powerbank. 

Terus bagaimana memilih powerbank degan baik? Disini kita membahas dari dua sisi yaitu sisi orang awam dan sisi orang teknik. Maaf orang awam disini kita menilai powerbank secara fungsional dan orang teknik agak lebih mendalam lagi yaitu dari segi kualitas baterai dari powerbank tersebut.

Cara memilih Powerbank menurut orang Awam dan orang Teknik
Cara Memilih Powerbank menurut orang Awam dan orang Teknik

Orang awam:
  • Memilih berdasarkan kapasitas powerbank
  • Pilih kapasitas minimal 2 kali kapasitas dari baterai smartphone yang anda miliki Pada umumnya smartphone dengan layar 5,6 inch biasanya kapasitas terbesarnya adalah 3200 mAh maka sebaiknya memilih powerbank minimal kapasitasnya 6400 mAh
  • Pilih powerbank yang fitur otomatis
    Apabila baterai smartphone anda  dicharge dengan powerbank, jika telah memiliki fitur otomatis maka  tidak  terjadi overcharge. Sehingga baterai anda aman dan tidak cepat menggelembung karena si powerbank akan menghentikan arus ketika smartphone anda penuh powernya.
  • Model
    Pilihlah model yang praktis. Tapi rata-rata sama, besar kecilnya powerbank tergantung banyak dan tidak nya baterai yang digunakan. Makin besar kapasitasnya makin besar baterainya dan makin besar bentuk powerbank.
  • Harga dan Garansi
    Pilihlah harga dan garansi powerbank  yang murah dan bergaransi resmi. Karena sering terjadi kerusakan entah itu dari segi kualitas baterai dan sirkuit. Sedikit lebih mahal tidak mengapa asal garansinya jelas. Betul bukan?


Cara Orang Teknik:
  • Harus menggunakan watt meter dimana dia menghitung arus dari full charge baterai sampai tinggal separoh seberapa lama. Hal ini untuk mengetahui kualitas baterai tersebut bagus atau tidak.
  • Pilih baterai  powerbank yang betul-betul branded, serperti eneloop, sanyo dan panasonic. Ketiga baterai diatas memang harganya diatas rata-rata karena kualitasnya memang bagus.
  • Mereka memilih powerbank dengan baterai yang bisa dengan mudah dilepas dari rangkaian powerbank (seperti kita melepas baterai dari smartphone kita). Sehingga kalau terjadi baterai drop maka dengan mudah diganti dengan baterai baru.
Facebook Twitter Google+

Back To Top