Tips Review Harga dan Spesifikasi Smartphone Terbaru

Rabu, 26 Februari 2014

Pesiapan Yang harus Di Lakukan Sebelum Menginstal ROM

System operasi android memang merupakan system operasi Open Sorce yang bsia di kembangkan oleh siapapun dan tentunya akan membuat android semakin canggih karena banyak orang yang berbondong – bonding mengembangkan android. Bagi kalian yang senang dengan yang namanya modifikasi maka memilih system operasi android tidaklah salah dan akan dapat menyalurkan hobi modifikasi pada android ini.

Smartphone android yang baru and abeli memang tidak bisa di apa-apakan Karen masih belum di root dan masih di segel. Maksud dari root adalah mendapatkan hak akses penuh yang kan membuat si pengguna android bisa mengoperek android yang dimiliki semau mereka. Bahakn system operasi android bisa berganti-ganti ROM ynag anda ingin dan cocok dengan smartphone yang and agunakan. Anda bisa menggunakan ROM Samsung, Sony, HTC dan masih banyak lainnya. Sa;ah satu caranya agar ROM yang di pasang itu cocok untuk smartphone anda adalah dengan memporting ROM tersebut dan akhirnya akan cocok dengan smartphone android anda.

Di bawah ini akan kami jelaskan mengenai Pesiapan Yang harus Di Lakukan Sebelum Menginstal ROM.

Pastikan ROM Yang Ingin di Instal Cocok
Sebelum anda menginstal ROM pada smartphone anda, lebih baik menentukan ROM yang cocok untuk smartphone anda. Biasanya ROM yang cocok untuk smartphone yang anda gunakan juga telah di sediakan di Grup masing-masing smartphone yang memang sudah di khsuskan untuk smartphone yang ada di Grup tersebut.

Selidiki Bug yang dimiliki
Bug merupakan salah satu kelemahan atau cacat dari sebuah ROM, memang ROM yang di porting untuk jenis smartphone terntentun masih memiliki Bug dan belum sempurna di karenakan pengembanga ROM hanya bekerja sendirian. Jika ROM yang di pilih tidak memiliki BUG atau Bug yang dimiliki hanya sedikit dan tidak mempengaruhi system android maka dapat anda pilih dan di install pada smartphone android anda.

Instal Recovery ClockWordMod ( CWM )
Syarat yang paling penting untuk menginstal ROM pada smartphone anda dalah mengisntal CWM. CWM ini berguna  sebagai jembatan untuk menginstal ROM dan membackup data ROM original yang di miliki oleh smartphone yang ingin anda install ROM.

Back Up ROM Original
Untuk menjaga-jaga jika terjadi Bootloop ataupun hal lainya anda perlu membackup ROM asli pada smartphone anda, sehingga bila terjadi masalah yang tidak di inginkan ataupun ingin kembali ke ROM asli anda dapat merestore dengan mudah dan tanpa masalah.

Back Up Aplikasi
Aplikasi yang anda miliki jika telah banyak dan memang penting anda bisa  membackup aplikasi tersebut dengan menggunakan aplikasi Titanium Back up yang dapat anda unduh di Play Store, semua plikasi dapat anda backup terurtama SMS, BBM, Whatapps dan lainnya.

Wipe Data
Lakuka Wipe data, wipe Cache dan Wipe dalvich untuk membuat smartphone benar-benar bersih dan saat penginstalan ROM tidak terjadi maslaah dan tidak Bootloop.

Baterai Full
Yang tidak kalah penting adalah kapasiats baterai sudah harus Full dan memang sudah di rekomendasikan agar saat penginstalan tidak mati tiba-tiba. Minimal baterai yang di gunakan tersisa 50%.


Demikianlah artikel mengenai Yang harus Di Lakukan Sebelum Menginstal ROM. Semoga dapat bermanfaat untuk anda. Terima kasih
Facebook Twitter Google+

Back To Top